Sergio van Dijk Cari Solusi Buat Bikin Gol

bandungekspres.co.id – STRIKER Persib Bandung, Sergio van Dijk buka suara soal kesulitannya mencetak gol sepanjang turnamen jangka panjang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 ini.

Sergio merasa perlu memikirkan sebuah solusi agar bisa menambah pundi-pundi golnya yang baru satu gol, itupun lewat eksekusi penalti. ”Saya harus cari solusinya untuk menjadi lebih efektif agar bisa bawa Persib menang,” kata Sergio, Jumat (19/8).

Sergio menambahkan, gaya permainan Persib saat ini berbeda dengan musim 2013 lalu, dimana dia mampu mengemas 21 gol dari 23 pertandingan. Sekarang Sergio kerap turun ke sektor tengah karena tidak menemukan umpan memanjakan.

”Persib sekarang itu beda style, karena kualitas pemain beda juga, dan saya harus cari solusi sendiri. Kapasitas saya di depan gawang bukan untuk turun ambil bola dribling,” keluhnya.

Sergio pun ogah disebut striker jelek atau mandul, predikat itu bisa dia terima jika seorang striker sudah dimanjakan umpan matang namun masih kurang tajam.

”Kalau ada lima peluang matang saya tidak cetak gol ya oke, mereka bisa bilang itu tidak bagus. Tapi walaupun sampai sekarang saya belum cetak gol lagi, saya tetap semangat. Sebagai striker saya mau cetak gol setiap pertandingna, tapi saya juga harus lihat situasi realistis,” jelasnya. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan