Sergio Optimistis Bisa Meraih Poin

bandungekspres.co.id, PUNGGAWA Persib tetap yakin mampu meraih hasil maksimal dalam lawatan ke markas Persipura Jayapura, Kamis (21/7) hari ini. Disampaikan oleh Sergio Van Dijk bahwa dirinya optimis Maung Bandung mampu berbicara banyak di laga yang mentas di Stadion Mandala. Dia berkaca dari cara bermain Persib yang sudah cukup baik terutama dari sektor belakang ke depan. Tinggal bagaimana pasokan bola ke depan bisa ditingkatkan supaya Sergio bisa mendapat peluang yang lebih bagus.

”Mereka ada pemain yang bagus seperti Boaz dan ada banyak lagi, dan main di Papua sulit juga. Tapi kalau kami main seperti kemarin (lawan Persija) dan bisa membuat peluang lebih matang mudah-mudahan bisa mencetak gol lebih banyak,” ungkap Sergio ketika diwaancara belum lama ini.

Mengenai psikologis pemain yang sempat terluka akibat gagal menang saat menjamu Persija, Sergio mengaku bahwa hal itu sempat mendera dia dan rekan-rekannya. Tapi sebagai pemain profesional dia tidak bisa terus larut dalam kekecewaan dan harus segera bangkit menatap laga berikutnya. Menghadapi Persipura yang punya rekor bagus atas Persib memang memaksa skuat besutan Djadjang Nurdjaman bekerja ekstra keras.

”Ya mungkin kecewa, tapi kami sudah bicara setelah pertandingan, boleh kecewa tapi setelah harus semangat lagi, karena ada satu pertandingan lawan Persipura yang cukup berat harus fokus di pertandingan itu,” ungkapnya.

Selain membangkitkan mental yang down, Sergio dan pemain lain juga harus mengembalikan kebugaran mereka. Karena jadwal pertandingan di bulan ini cukup padat dan waktu recovery tergolong singkat. Untuk itu bomber berkepala plontos tersebut memanfaatkan waktu luang dengan beristirahat dan mengurangi agenda lain yang menguras tenaga. ”Itu berat juga, tapi kami pemain sepakbola profesional, harus istirahat banyak dan di Papua harus kasih maksimal lagi,” tandasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan