Serah Terima Wakil Komandan Seskoad

bandungekspres.co.id– Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) menggelar serah terima jabatan dari Wakil Komandan lama Brigadir Jenderal TNI Sonhadji kepada Brigadir Jenderal TNI Kurnia Dewantara yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam VII/Wirabuana di Makassar, sementara Brigjen TNI Sonhadji mendapat kepercayaan pimpinan Angkatan Darat untuk menduduki jabatan sebagai Asisten Personel Kasad (Aspers Kasad).

Komandan Seskoad, Mayjen TNI Pratimun, yang menjadi Inspektur Upacara mengatakan, bahwa rotasi jabatan dalam tubuh TNI merupakan proses yang harus dilakukan, sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan satuan.

Dirinya menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama Wadan Seskoad atas peran aktif dan sumbangsih selama menjabat sebagai Wadan Seskoad.

’’Harapan saya apa yang sudah menjadi kemajuan dan telah berjalan dengan baik agar dipertahankan,” jelas Pratimun pada saat acara serah terima jabatan di Gedung Daan Mogot Seskoad, Jalan Gatot Subroto, kemarin.

Menurutnya, keberadaan Seskoad memiliki fungsi penting dalam tubuh TNI AD sebab melalui Seskoad akan dicetak pimpinan-pimpinan kesatuan yang profesional dan tangguh.

Selain itu, fungsi Wadansesko adalah saling mengisi dan melengkapi dalam menjalankan tugas-tugasnya agar kedepan Seskoad bisa lebih maju dan berkembang.

Pratimun menginginkan untuk pejabat baru harus segera menyesuaikan diri dengan ritme tugas di Seskoad dalam rangka pelaksanaan tugas pokok Seskoad sebagai lembaga pendidikan tertinggi TNI AD dan lembaga pengkajian strategik.

Dalam kesempatan tersebut, diisi dengan acara tradisi penerimaan yang ditandai penciuman Pusara Seskoad “Viyata Vira Jati” oleh pejabat baru dan lama sebagai simbol penerimaan dan perpisahan.

Kemudian Setelah acara Sertijab Wadan Seskoad, dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad. Setelah acara pisah sambut, dilaksanakan juga acara serah terima jabatan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Seskoad dari Ibu Sonhadji kepada Ibu Kurnia Dewantara (yan/vil)

Tinggalkan Balasan