Sepakbola Jabar Jalani Tes

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim Pelatda  Sepakbola PON XIX/2016 Jawa Barat melakukan tes fisik di Lintasan Atletik  Pajajaran Sport Center Kota Bandung untuk mengetahui peningkatan ketahanan fisik atlet.

”Peningkatan performa atlet terus ditingkatkan, bila  diukur dari awal dilaksanakannya Pelatda, sudah terlihat peningkatan signifikan,” kata Asisten Pelatih Sepakbola Jawa Barat, Mustika Hadi di Bandung.

Hadi mengatakan, terlihat dari uji coba melawan PS TNI dan Mahasiswa dari Tiongkok, tim Pelatda Jabar mampu memangkan keduanya.

”Bila  dipresentasekan, persiapan sudah mencapai 80 persen, pada saatnya nanti kami optimis sudah bisa mencapai 100 persen,” kata Mustika.

Hadi menambahkan jumlah atlet yang saat ini mengikuti Pelatda sebanyak  22 orang, jumlah tersebut belum termasuk pemain yang tergabung di klub professional.

”Jumlah atlet yang mengikuti pelatda ada 22 orang, belum termasuk lima atlet yang bergabung di Persib Bandung dan PS TNI,” katanya.

Mustika mengungkapkan, kelima pemain tersebut yakni, Erwin Ramdani dan Imam Faturrahman di PS TNI. Gian Zola, Febri Haryadi dan Deden Natsir di Persib Bandung.

”Saya Harap kelima pemain itu bisa cepat bergabung, minimal sebelum PON XIX di laksanakan supaya bisa cepat beradaptasi dengan kerja sama dan kekompakan tim,” katanya.

Tim Jabar  akan mencari lawan uji coba tanding yang levelnya di atas Pelatda Jabar, supaya kemapuan dan mentalnya meningkat.” Rencananya kami akan uji tanding dengan Persikabo dan PSB di Pakan Sari Bogor,” kata Mustika Hadi. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan