Sentuh Nurani Anak Bangsa, Pos Indonesia Kembali Gelar Moviestival

bandungekspres.co.id, CIHAPIT – Setelah sukses menyelenggarakan kompetisi film pendek bernama Moviestival 2015, kini PT Pos Indonesia bersama Komunitas Film Pendek Indonesia (FKPI) kembali bertekad mengulanginya tahun ini. Mengusung tema Nurani Bangsaku – Filmkan Nuranimu bagi Kebaikan Bangsa, Pos Indonesia resmi membuka kompetisi ini kemarin (20/6).

Ketua Moviestival Teddy Tardiana mengatakan, event tahun lalu telah mendapat apresiasi yang besar dari para sineas muda. Sehingga pantas untuk memberikan kembali apresiasi kepada sineas muda dengan melanjutkan festival serupa tahun ini.

”Moviestival 2015 yang mengambil tema Caring and Loving diikuti 315 film pendek dari seluruh Indonesia. Ini merupakan pencapaian terbesar dari festival pendek sejenis. Karenanya, KFPI siap melanjutkan kiprah Moviestival pada tahun-tahun berikutnya dengan persiapan yang lebih baik. Tahun ini kami siap mengulangi kesuksesan,” ujar Teddy.

Menurut dia, pemilihan tema tahun ini untuk menggugah generasi muda Indonesia agar lebih peduli terhadap keadaan bangsanya yang saat ini menghadapi berbagai masalah. ”Sesungguhnya permasalahan-permasalahan tersebut mengemuka karena banyak orang sudah tidak lagi mendengar dan mengikuti hati nuraninya. Karena itu, penting sekali bagi setiap anak bangsa untuk kembali mendengar dan merenungkan suara hati nurani bangsanyam,” ujar Teddy.

Dia menambahkan, film biasanya menjadi media untuk mendengarkan kembali suara hati nurani. Untuk itu, dia mengajak para sineas muda agar bisa menciptakan film-film pendek berisikan pesan-pesan nurani bangsa yang mampu menggugah serta menyentuh para penontonnya.

Tahapan penyelenggaraan festival ini dengan menggelar peluncuran diikuti serangkaian acara worshop dan seleksi. Pengumuman pemenang dilakukan pada malam penghargaan yang bakal digelar Oktober 2016 mendatang. ”Para calon peserta bisa mendapat informasi tentang persyaratan dan ketentuan lomba di situs www.moviestival.com,” ujar dia.

Sementara itu, Vice Prosident Corporate Communications PT Pos Indonesia Bambang Dwi Purwanti mengatakan, Moviestival merupakan ajang bagi anak-anak muda kreatif dari seluruh negeri menampilkan karya terbaiknya.

”Kehadiran Moviestival menjadi ruang kreasi yang diyakini member kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi kreatif yang tengah digalakkan pemerintah. Untuk itu, Pos Indonesia tetap berkomitmen untuk mendukung festival tahun ini,” ujar Bambang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan