Semua Pemain Siap Tempur

bandungekspres.co.id – Pernah jeblok saat meladeni di Piala Jendral Sudirman (PJS) dan Bali Island Cup (BIC), Persib Bandung kembali bertemu musuh lama. Kali ini, skuat Maung Bandung akan menjalani semifinal Piala Bhayangkara kontra Bali United, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, hari ini (30/3).

Kemenangan wajib dipetik Atep CS, demi mengantongi tiket final sekaligus merebut trofi juara. Dari sisi performa, Persib diuntungkan memang lebih diuntungkan. Sebab, tampil di depan publik sendiri.

Kendati demikian, Persib juga patut jaga diri. Sebab, motivasi Bali United juga tak kalah bergigi. Mereka tak ingin kehilangan peluang tembus babak final.

Kendati demikian, starting line Persib pun diprediksi akan tampil tanpa skuat terbaiknya. Sebab, ada beberapa pilar yang terkena akumulasi kartu kuning dan cedera. Mereka di antaranya Yanto Basna, Yandi Sofyan dan Hariono. Sementara Rahmad Hidayat kini belum sembuh dari cederanya.

Menyikapi hal itu, Pelatih Persib Dejan Antonic mengklaim, para pemainnya siap tampil ngotot di laga nanti. ”Semua sudah oke,” tegas Dejan, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, kemarin (29/3).

”Kita enggak mau paksa pemain. Semua bisa main, yang nggak bisa yang (akumulasi) kartu kuning,” tambahnya.

Untuk diketahui, Persib terbilang memiliki rekor bagus dalam babak penyisihan. Maung Bandung sudah mengoleksi 10 poin hasil dari 3 kali menang dan sekali draw. Satu-satunya tim yang dapat menahan imbang yakni Mitra Kukar dengan skor 1-1 pada laga perdana.

Perlahan namun pasti, tim kebangaan Jawa Barat ini mengalami grafik yang positif. Runutannya, menang 1-0 atas PBFC, menaklukkan PS TNI 2-0, dan terakhir menang 2-0 atas Sriwijaya FC.

Sementara itu, kubu lawan lolos semifinal secara dramatis. Penampilan skuat asuhan Indra Sjafri ini melempem pada dua laga pertama: melawan Arema Cronus 1-2 dan Persija Jakarta 1-2. Namun, pada dua laga sisa, Bali United mampu bangkit sekaligus lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Persipura Jayapura dan PS Polri dengan skor 1-0.

Sejauh ini, kedua tim sudah bertemu sebanyak lima kali, dengan catatan masing-masing menang dua kali dan satu kali imbang. Dejan merasa perlu mengasah kemampuan penggawanya mengeksekusi lewat titik putih. Sebagai ancang-ancang bilamana kedua tim bermain imbang di waktu normal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan