Semua Harus Fair Play di PON XIX/2016 Jabar

bandungekspres.co.id – BANDUNG BARAT – Semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat harus memiliki jiwa sportif. Baik itu atlet, ofisial, wasit, hingga panitia harus fair play.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat Ida Widaningsih mengatakan, sportivitas di ajang PON XIX/2016 harus dijunjung tinggi oleh semua. ”Bagaimana pun, PON adalah sarana bagi atlet berprestasi untuk menunjukkan jati dirinya sebagai yang terbaik,” kata Ida kepada Bandung Ekspres saat dihubungi kemarin.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengungkapkan, apabila ada kecurangan dalam setiap pertandingan, berarti bukan yang terbaik yang jadi pemenang. Padahal mereka yang keluar sebagai pemenang akan mewakili Merah Putih di ajang multy event yang lebih tinggi seperti SEA Games atau kegiatan single event lainnya.

”Junjung tinggi sportivitas. Karena PON itu tujuannya adalah mencari atlet-atlet terbaik yang ada di negeri ini dari Sabang sampai Meraoke,” ungkap Ida.

Ida menambahkan, para atlet yang berprestasi pada perhelatan PON ini merupakan cikal bakal yang akan mengharumkan nama bangsa di ajang yang lebih tinggi seperti SEA Games, Asian Games, maupun Olimpiade. Ini yang perlu disadari oleh pelaku olahraga Tanah Air. Kalau mau menang, carilah kemenangan yang sportif, sehingga mereka yang menjadi juara itu benar-benar yang terbaik.

”Saya kira harapan saya ini juga menjadi harapan para petinggi olahraga secara nasional,” harap Ida.

Dia berharap, bagi para atlet Jawa Barat, khususnya yang mewakili Kabupaten Bandung Barat bisa lebih serius dan terus berlatih. Sehingga para atlet bisa berhasil meraih medali emas. Untuk itu dia berharap, semua masyarakat Jabar dan Kabupaten Bandung Barat bisa memberikan dukungan penuh kepada semua atlet Jabar yang sedang bertanding.

”Semoga selama pertandingan berjalan tidak terjadi sesuatu hal yang dapat menghambat. Dan Jabar bisa menjadi juara umum sehingga Jabar Kahiji bisa tercapai,” pungkasnya. (adv/dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan