Sempurnakan Rekor Kandang

bandungekspres.co.id, Bandung – Pertemuan antara Persib Bandung kontra Pusmania Borneo FC (PBFC) pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, diprediksi enak ditonton. Sebab, kedua tim tampil ngotot untuk mengincar tiga poin di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, hari ini (14/11) pukul 15.00.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib tentu tak ingin kecolongan poin pada pekan ke-33 ini. Skuad Djajang Nurjaman memiliki misi menutup laga kandang di TSC 2016 dengan manis. Sebagai tim yang belum pernah tumbang di kandang, Maung Bandung ingin meneruskan tren positif itu.

”Selain menang, target realistis lainnya adalah mempertahankan rekor. Sebab, sampai saat ini tim tidak terkalahkan di kandang,” ujar Djadjang di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, kemarin (13/12).

Menghadapi laga ini, skuad Maung Bandung cukup komplit. Tak ada satu pemain pun yang diragukan tampil, seiring pulihnya Sergio van Dijk dari cedera. Namun, pelatih lansiran Majalengka ini tahu persis butuh perjuangan ekstra untuk mengalahkan PBFC yang sedang onfire. ”Kami siap tampil. Tidak ada cedera, termasuk Sergio,” ujarnya.

Melihat komposisi lawan, Djanur menilai setiap lini Persib akan diuji, mengingat permainan PBFC yang lebih mengandalkan kolektivitas. Secara individu, tim tamu juga di huni para pemain yang jempolan.

”Di depan ada Pedro (Javier) sama Terens Puhiri, di tengah ada dua pemain asing yang mobile di belakang ada empat kuartet yang cukup solid,” tutur Djanur.

Namun timnya memiliki motivasi ganda untuk mengamankan tiga poin di laga ini. Hanya saja, dia memprediksi lawannya nanti akan memberikan perlawanan sengit.

”Walaupun lawannya PBFC tidak enteng dihuni beberapa materi pemain yang mumpuni, memiliki empat pemain asing semuanya punya kualitas,” tandasnya.

Sebaliknya, di kubu lawan, Pelatih PBFC Dragan Djukanovic menilai, timnya akan menjalani laga sulit di pekan ke-33 ini. Selain berlaku sebagai tim tamu, PBFC juga kurang diuntungkan dengan masa persiapan yang singkat.

Menurut dia, skuadnya hanya memiliki jeda dua hari, setelah  menjamu Arema Cronus, pada Minggu (11/12) lalu. Berbeda dengan Maung Bandung, yang mengakhiri laga terakhirnya pada Jumat (9/12), melawan PS TNI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan