Semen Padang Tuntaskan Dendam

bandungekspres.co.id, PADANG – Semen Padang tuntaskan misi balas dendam. Kekalahan 0-2 diputaran pertama yang diterima dari Perseru Serui dibayar lunas oleh Hengki Ardiles CS saat giliran menjamu tim dari Timur Indonesia tersebut di Stadion H Agus Salim, Padang, Selasa (12/10) sore.

Pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, terdapat pemandangan yang berbeda. Sepasang gol Kabau Sirah – julukan Semen Padang – pada pertandingan kemarin diciptakan dua legium asing asal Brazil, Cassio Fransisco de Jessu menit ke-7 dan Marcel Silva Sacramento pada menit 88.

Pelatih Kepala Semen Padang Nilmaizar menyebutkan, kunci kemenangan timnya atas Cendrawasih Orange – julukan Perseru Serui – adalah semangat pantang menyerah armadanya di sepanjang pertandingan. Meski bermain dalam kondisi hujan, pemain menunjukkan spirit bertanding yang tinggi.

”Kunci kemenangan tim malam ini adalah semangat pemain demi harga diri. Kami ingin membuktikan kalau kami lebih baik dibandingkan Perseru Serui,” sebut Nil beberapa saat setelah pertandingan.

Selain penampilan Cassio yang disebut performa sangat baik, secara keseluruhan Nil mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Menurutnya, semua pemain Semen Padang telah membuktikan, kalau kemampuan setiap pemain layak dan pantas untuk berseragam Kabau Sirah.

Masuknya Lee Gill Hoon di putara kedua juga diakui Nil membuat pilihannya untuk lini tengah dan depan lebih bervariasi.

”Di Semen Padang tidak ada pemain inti dan cadangan, tidak ada pemain asing dan lokal. Semua ini hasil dari kesiapan, motivasi, dan proses selama latihan,” lanjutnya.

Bermain dalam kondisi hujan, tidak membuat semangat para pemain ikut dingin. Sebaliknya, semangat menggebu-gebu untuk bisa membalaskan kekalahan diputaran pertama membuat para pemain tetap bermain spartan dan langsung menekan pertahanan tim tamu.

Hasilnya, baru 7 menit pertandingan berjalan, seisi stadion begemuruh menyambut gol pertama Kabau Sirah melalui Cassio Fransisco de Jessus. Gol dibuat setelah menyambut sepak pojok Irsyad Maulana. Gol tersebut juga menjadi gol perdana senter bek asal Brazil tersebut dipertandingan resmi bersama Semen Padang.

Unggul cepat membuat Semen Padang terlihat lebih nyaman bermain. Meski kondisi lapangan tidak terlalu baik. Namun, sepanjang 45 menit pertama, tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Sayang, beberapa peluang yang diciptakan gagal membuahkan gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan