Semangati Anak Binaan Lapas Sukamiskin

bandungekspres.co.id, SUKAMISKIN –  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Atalia Praratya Kamil menyapa anak-anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bandung dalam acara Pelangi Ramadan Senin (20/6) sore. Dalam kesempatan tersebut, Atalia memberikan semangat agar anak-anak binaan memiliki akal yang kokoh.

”Harus tetap bersemangat, di sini kita semua mempersiapkan akal yang kokoh,” kata Atalia dalam sambutannya.

Dia mengatakan, anak-anak di dalam sel harus siap untuk dibina terlebih dahulu sebelum nantinya sukses. Dirinya meminta agar anak-anak binaan bisa memperbaiki diri dan menata kembali hidup mereka lebih tertib.

”Mari kita lupakan masa lalu, kalau salah berteman harus bisa berganti teman yang baru,” ucapnya.

Dari lingkungan yang positif akan melahirkan orang-orang sukses pula. Dirinya memberikan contoh ada banyak orang-orang sukses yang berstatus mantan tahanan. Seperti Anton Medan yang saat ini menjadi seorang dai.

Di tempat yang sama, Kepala Lembaga Pembinaan Catur Budi  berterima kasih kepada penyelenggara Pelangi Ramadan. ”Kegiatan ini dapat memberikan masukan hal yang positif kepada anak-anak binaan,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan serupa bisa sering dilaksanakan. Sebab, bisa menumbuhkan semangat dan rasa percaya diri bagi mereka. Dalam tidak banyak yang bisa diucapkan dalam kesempatan tersebut. ”Sekecil apapun uluran dan bantuan bagi anak-anak binaan semoga bisa berguna bagi mereka,” ungkapnya.

Sementara menurut salah satu panitia, Derry FG, event ini merupakan kegiatan lanjutan. ”Sebelum puasa kita sempat membuat kegiatan di sini, kita menyapa anak-anak yang ada di sini,” jelasnya. (nit/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan