Sekarang Waktunya Ferrari Berjingkrak

bandungekspres.co.id, SEPANG – Jika peluang meraih kemenangan pertama bagi Ferrari musim ini Malaysia lah tempatnya. Setelah gagal total di Singapura dua pekan lalu Skuad Kuda Jingkrak seharusnya merasa beruntung lantaran balapan berikutnya di Sirkuit Sepang akhir pekan ini di atas kertas kembali berpihak kepada mereka.

Selain Singapura, tahun lalu Ferrari juga menang di Malaysia. Hanya tiga kemenangan yang dicatat pabrikan Italia itu musim lalu salah satunya terjadi di Sepang. Melalui bintang yang baru memulai debutnya di Ferrari tahun lalu Sebastian Vettel.

Kemenangan Vettel di Sepang tahun lalu menjadi seperti peringata bagi Mercedes karena ternyata mereka tidak ”membalap sendiri”. Ya tidak seperti tahun ini GP Malaysia diselenggarakan sebagai seri kedua setelah Australia musim lalu. Dan kemenangan Vettel di tengah dominasi Mercedes tak hanya memberikan angin segar bagi tim yang dibelanya, tapi juga penggemar F1 yang muak karena balapan semakin mudah ditebak hasilnya. Kalau bukan Hamilton, ya Rosberg.

Tapi tahun ini, Ferrari sedang berada dalam situasi sulit. Pengembangan mobil yang dilakukan terus-menerus sepanjang musim tak kunjung mendapatkan hasil yang diharapkan. Bahkan saking agresifnya dalam mendongkrak performa mesin, Ferrari menjadi tim pertama yang menghabiskan jatah 32 token yang disediakan sepanjang satu musim.

Pengembangan terakhir mereka hingga menghabiskan jatah token dilakukan saat balapan kandang di GP Italia. Itupun belum cukup untuk menandingi Mercedes. Bahkan untuk bersaing dengan Red Bull rasanya semakin berat. Dengan sisa enam token hingga akhir musim, Red Bull diprediksi bakal semakin superior di hadapan Ferrari.

Kini Ferrari hanya bisa menaruh harapannya pada dua ujung tombak mereka di sirkuit: Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Rekor keduanya di Malaysia fantastis. Vettel adalah pembalap tersukses di Sepang. Enam balapan terakhir empat di antaranya adalah milik pembalap Jerman tersebut. Tiga kali bersama Red Bull dan terakhir tahun lalu bersama Ferrari.

”Biasanya Malaysia adalah balapan paling panas dalam satu musim. Kami tampil bagus tahun lalu, jadi kami berambisi mengulangnya lagi akhir pekan ini,”’ ucapnya Vettel dilansir Motorsport.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan