Sejumlah Artis Semarakkan Penggalangan Dana Banjir

bandungekspres.co.id – Sejumlah artis ibukota semarakkan penggalangan dana bantuan untuk korban banjir di wilayah Bandung Selatan. Komar Preman Pensiun, Budi Cilok, Lynda Moy dan anggota DPD RI Aceng Fikri. Dalam kesempatan itu wakil rakyat mantan bupati Garut itu memberikan beras secara simbolis kepada panitia.

”Saya merasa kepedulian yang dilakukan ini semoga diiikuti pula oleh komunitas yang lainnya. Sehingga para korban banjir merasa terbantu oleh aksi yang dilakukan para penggalangan dana termasuk KPJ Jawa Barat dan Yayasan Seniman Jalanan,” ujar Aceng Fikri.

Semantara itu, Komar Preman Pensiun yang kini menjadi pemeran utama sinetron Kabayan mengaku salut atas inisiatif penggalangan dana itu. Meski hanya mengumpulkan pakaian bekas layak pakai, makanan dan uang dari para dermawan, panitia dengan gigih menggalang di terik mentari.

”Saya pun ikut turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana ini. Makanya saya ingin merasakan seperti apa menjadi penggalangan dana yang panas-panasan di lapangan. Pokoknya saya salut atas apa yang dilakukan oleh panitia,” terang pemilik nama asli Matt Drajat ini.

Menurut informasi di lapangan, para korban banjir masih banyak yang bertahan di pengungsian. Para korban ini merasa nyaman di pengungsian karena hujan yang terus menerus  membuat air sungai terus naik. Hal itu dikatakan Budi Cilok artis pemilik vocal mirip Iwan Fals.

Banjir, kata dia bisa terjadi karena manusia tak lagi cinta lingkungannya. ”Lihatlah sampah yang dibuang ke sungai membuat sungai sulit mengalir dan airnya naik ke permukaan jalan dan ke rumah rumah warga. Sehingga banjir pun tak terhindarkan. Banjir ini ulah manusia. Di mana, pohon tak lagi ditanami. Maka alam pun murka dan jadilah bencana alam,” tutur Budi dalam penggalan syair salah satu lagunya.

Ketua Umum KPJ Jabar Chardi Suwartono mengucapkan terima kasih kepada para dermawan di Miko mall yang telah menyisihkan rejekinya untuk korban banjir di Bandung Selatan. ”Niat baik itu kemudian direspon para pengusaha dan warga yang mampu. Semoga kami bias melaksanakan amanah ini karena penggalangan dana bantuan ini untuk mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (adv/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan