Segel Bus dan Vila Milik Gatot

bandungekspres.co.id, CIPANAS – Vila milik Gatot Brajamusti, di perumahan Bukit Danau, Kampung Babakan Loji RT 04/RW 13, Desa Batulawang Kecamatan Cipanas diperiksa jajaran Reskrim Polres Cianjur, kemarin (31/08). Tak hanya itu, polisi pun melakukan penyegelan pada kendaraan jenis bus milik tersangka penyalahguna narkotika yang ditangkap Polres Mataram, Minggu (28/8) lalu itu.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Benny Cahyadi menjelaskan, pihaknya hanya membantu mengamankan lokasi yang hendak diperiksa oleh Mabes Polri.

”Kami ke sini hanya membantu mengamankan lokasi. Nantinya pihak Mabes Polri yang akan memeriksanya. Adapun untuk keterangan lebih lanjut nanti bisa hubungi Mabes Polri,” paparnya kemarin.

Erman, salah seorang warga Kampung Babakan Loji RT 04/Rw 13 yang rumahnya tidak jauh dari vila milik Gatot menyebutkan, sering menyaksikan adanya pengajian di vila tersebut. Gatot mengajak warga sekitar untuk melakukan pengajian bersama-sama.

”Setiap satu bulan sekali Gatot sering mengundang warga sekitar untuk mengikuti kegiatan pengajian, dengan mengundang ustad dari Sukabumi,” terangnya.

Dirinya pun tidak menyangka bahwa Gatot sebagai adalah tersangka pengguna narkotika. ”Selain itu vila ini sering dipakai para artis untuk berkumpul,” terangnya.

Di bagian lain, guru spiritual Ustaz Yuke Sumeru tidak mengenal dekat sosok Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti. Terkait pola spiritual yang dilakukan Gatot selama ini, Gatot dinilai tidak pernah menggunakan pendalaman agama pada murid-muridnya.

”Saya tidak kenal dengan beliau (Gatot). Tapi dari yang saya lihat, dia tidak pernah menggunakan ayat-ayat Alquran,” kata Yuke, baru-baru ini.

Pun dengan kasus yang melibatkan Gatot saat ini, guru spiritual Dewi Sandra ini mengaku, tidak kaget jika guru Reza Artamevia ini lantas diciduk tim gabungan Satgas Merah Putih, Polres Mataram, dan Polres Lombok Barat karena diduga melakukan pesta sabu di kamar Hotel Golden Tulip, Mataram.

Menurutnya, artis atau pelaku dunia hiburan kerap didera berbagai masalah. Makanya, sejumlah artis tidak tenang dalam menjalani hidup sehari-hari.

Dengan kondisi tersebut, tidak sedikit pelaku dunia hiburan itu menggunakan jasa guru spiritual untuk mendapat ketenangan jiwa. Namun demikian, ada beberapa guru spiritual yang justru menjerumuskan muridnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan