Sebagai Ajang Persiapan PON XIX/2016

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Menghadapi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional/XIX Jawa Barat 2016 pada September mendatang, sejumlah persiapan dilakukan Pemkab Bandung Barat. Salah satunya dengan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten Tingkat Bandung Barat yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia sebagai langkah untuk mempersiapkan para atlet menjelang PON.

Sekretaris Harian Porkab Tingkat Kabupaten Bandung Barat Lili Supriatna mengungkapkan, penyelenggaraan Porkab ini digelar menjelang persiapan menghadapi PON Jawa Barat. Apalagi, kata dia, sejumlah atlet dari Kabupaten Bandung Barat akan ikut memperjuangkan untuk meraih prestasi membawa Jawa Barat Kahiji. ’’Porkab ini digelar sebagai ajang latihan dan persiapan para atlet sebelum nantinya berjuang di PON,” tukas Lili, di Ngamprah, kemarin.

Selain menyiapkan bibit atlet menghadapi PON, penyelenggaraan Porkab ini untuk menyiapkan para atlet berprestasi menghadapi Porda pada 2018 di Bogor. ’’Tentunya pelatihan harus disiapkan dari sekarang untuk menghadapi PON dan Porda. Makanya, kita gelar agar para atlet bisa bersaing menjadi yang terbaik,” ungkapnya seraya menyebutkan pada Porda 2018 menargetkan bisa mempertahankan 4 besar.

Diungkapkan Lili, penyelenggaraan Porkab Tingkat Kabupaten Bandung Barat ini baru digelar dua kali. Pertama pada tahun 2010 lalu yang dimenangkan oleh Kecamatan Ngamprah dan kedua digelar tahun 2016 ini. ’’Semenjak Kabupaten Bandung Barat berdiri baru dua kali penyelenggaraan Porkab ini. Potensi atlet berprestasi banyak ditemui di setiap kecamatan. Makanya kita lihat kecamatan mana yang akan keluar menjadi pemenang. Pada Porkab ini diikuti oleh 3.000 atlet seluruh cabang olahraga,” ujarnya.

Penyelenggaraan Porkab ini, sebut dia, harus diselenggarakan minimal satu kali dalam setiap kepengurusan KONI. Hal ini perlu dilakukan guna mengetahui potensi para atlet yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat. ’’Kepengurusan KONI itu 4 tahun sekali. Dalam satu kepengurusan harus menggelar Porkab minimal satu kali,” tegasnya.

Pembukaan Porkab Tingkat Kabupaten Bandung Barat 2016 akan dibuka pada hari ini (25/7) oleh Bupati Bandung Barat Abubakar. Sebelum dibuka, salah satu cabang olahraga sepakbola sudah lebih dulu berlaga, lantaran jadwal pertandingan yang lama. Pertandingan perdana antara PS Saguling VS PS Batujajar. Pada pertandingan tersebut, PS Batujajar berhasil mengalahkan PS Saguling dengan skor 3-0. Gol tercipta pada awal babak pertama tepatnya pada menit ke-12 oleh striker PS Batujajar Rizky Fadilah. Sementara gol kedua berhasil dilesahkan oleh Dema Ahmad pada menit ke-28. Dan berselang 2 menit kemudian, gol terakhir berhasil dilesakkan oleh Asep M.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan