SDM Modal Utama Pembangunan Cimahi

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Modal utama pembangunan di Kota cimahi adalah sumber daya manusia (SDM), karena sumber lainnya tidak dimiliki Kota yang hanya memiliki tiga Kecamatan ini. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cimahi Atty Suharti, saat Halal Bihalal Idul Fitri 1437 Hijriyah Kota Cimahi di Selasar Gedung B, Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Kamis (21/7).

Menurut Atty, Kota Cimahi memiliki keterbatasan lahan dengan sempitnya wilayah kota, seperti halnya lahan terbuka untuk taman yang masih kekurangan. ”Kita harus memaksimalkan SDM sebagai modal utama  pembangunan di Kota Cimahi karena sumber lainnya tidak  kita miliki,” ungkapnya.

Atty juga tidak lupa mengingatkan atas kebersamaan yang telah dibangun selama ini untuk terus dipertahankan untuk pembangunan Kota Cimahi ke arah yang lebih baik. ”Kita harus menyadari bahwa kekuatan dalam membangun Kota adalah kebersamaan sesuai dengan motto pembangunan kita yaitu, ’Saluyu Ngawangun Jati Mandiri’. Insya Allah  kita mampu untuk menata kota kita menjadi lebih baik dengan melanjutkan program kegiatan yang telah kita rintis untuk terus kita lanjutkan,” katanya.

Atty melanjutkan, silaturahmi merupakan salah bentuk kebersamaan dengan semua element masyarakat dan pemerintah. Dengan silaturahmi antara pemerintah ini membuahkan hasil yang baik salah satunya Cimahi mendapatkan penghargaan dari berbagai tingkat.

”Dahsyatnya silaturahmi telah berbuah kebaikan-kebaikan, temasuk beberapa penghargaan yang kita terima dari pusat dan Provinsi, untuk itu saya atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih dan penghargaannya atas kebersamaan selama ini, yang telah membuat rumah kita Cimahi mampu bersaing dengan kota lain walau pun lahan dan potensi sangat terbatas,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan