Samsung Pay Solusi Nontunai

 

bandungekspres.co.id – Samsung terus memperkuat produknya di pasar smartphone premium. Produsen asal Korea Selatan itu kini memperkenalkan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang keunggulannya langsung diadu dengan kompetitor, Apple iPhone 6.

Generasi terbaru Samsung Galaxy itu diperkenalkan di Barcelona, Spanyol, kemarin malam waktu setempat atau Selasa dini hari (WIB). Peluncurannya disiarkan secara live streaming.

President Mobile Communications Business Samsung Electronics D.J. Koh mengatakan, sejak Samsung Galaxy dirilis kali pertama pada 2007, sampai saat ini pihaknya konsisten mendengar suara konsumen di seluruh dunia, kemudian berinovasi.

Saat ini, sambung dia, dunia sedang memasuki era baru. Ponsel sebagai kebutuhan dan bagian hidup harus bisa mewakili itu. ”Ponsel harus lebih dari sekadar pintar. Harus bisa sekaligus menawarkan peluang di era baru,” ujarnya.

Karena itu, Samsung Galaxy S7 memiliki kemampuan terintegrasi dengan fenomena sosial. Salah satunya dengan sistem Samsung Pay sebagai teknologi pembayaran nontunai. Saat ini Samsung Pay hadir di Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan. Namun, tahun ini ditargetkan masuk di sembilan negara lain.

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg juga hadir dan ikut presentasi dalam perkenalan perdana Samsung Galaxy S7. Perusahaannya turut memberikan support melalui teknologi Oculus dalam VR. (gen/c7/oki/rie)

 

Tinggalkan Balasan