Samsul Striker Tersubur

BOMBER Persib Bandung Samsul Arif bertengger pada pemuncak daftar pencetak gol sementara pada turnamen Piala Bhayangkara 2016. Pemilik nomor punggung 9 ini mengkoleksi 3 gol dari empat pertandingan yang dilakoninya.

Masing-masing gol dari Samsul diciptakan pada saat Persib melawan Pusamania Borneo FC, lalu pada saat menghadapi PS TNI, dan yang terakhir pada saat menghadapi Sriwijaya FC.

Membuntuti Samsul ada nama-nama beken lainnya. C Gonzales (Arema), Yabes Roni (Bali United), Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), Hendra Bayaw (Mitra Kukar), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Wawan Febriyanto dan Tambun Naibaho (PS TNI) dan Ponaryo Astaman (PBFC).

Namun lima nama terakhir dipastikan tidak akan menambah golnya. Karena tim yang diperkuatnya tidak lolos ke babak semifinal.

Sementara rekan satu tim Persib yang juga sudah koleksi gol diantaranya adalah, Atep, Vladimir Vujovic dan Carlos Belencoso masing-masing satu gol.

Samsul berpeluang kembali menambah pundi golnya dan menjadi top skor turnamen ini. Pasalnya Maung Bandung pun akan kembali berlaga pada babak semifinal kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3).

Meski menjadi striker tersebur ditimnya, namun diakui Samsul hal itu bukanlah tujuan utamanya. Memberikan prestasi dan kemenangan untuk tim adalah harapan terbesarnya.

”Target saya yang utama bukan itu (top skor), targetnya sukses bersama tim Persib,” katanya, kemarin (28/3).

Namun demikian, meskipun sudah mengkoleksi tiga gol dari empat laga yang dilakoni bersama Persib, Samsul tetap merendah. Pasalnya gol yang ia ciptakan buah kerjasama dengan rekan-rekan satu tim lainnya. ”Tiga gol kemarin bukan hanya saya, itu kerja keras semua pemain juga,” ucapnya.

Sejak awal datang ke Persib, tekad pemain asal Bojonegoro ini adalah untuk membawa tim selalu menang, sementara hasil top skor buah dari kerjasama tim yang baik.

”Saya datang ke Persib ingin membawa tim ini selalu menang. Top skor memang kebanggaan semua pemain, tapi saya lebih ingin tim ini selalu menang, siapapun punya peluang cetak gol, kita akan mendukungnya,” ujarnya. (pra/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan