Samsul Makin Termotivasi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Samsul Arif Munip masuk ke dalam 40 nama yang dirilis PSSI dalam skuad tim nasional (Timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2016. Selain Samsul, pemain Persib lain yang masuk dalam daftar tersebut adalah I Made Wirawan, Rudolof Yanto Basna, dan Zulham Zamrun.

Samsul mengaku bangga dan bahagia setelah namanya tercantum dalam skuad timnas Indonesia. Hal itu sangat diidam-idamkannya. Apalagi secara personal hal itu jadi yang ketiga bagi Samsul jadi bagian Indonesia di Piala AFF.

“Alhamdulillah, saya tiga kali berturut-turut ikut jadi bagian timnas di Piala AFF,” kata Samsul di Stadion Persib, Kota Bandung, kemarin (24/10).

Striker Persib Bandung itu mengaku dirinya tak terkejut dengan adanya kabar tersebut. Apalagi dirinya, tidak pernah mengikuti proses seleksi maupun pemusatan latihan. Meski demikian, ia juga mengaku pernah terpanggil ke pelatnas, namun saat itu dirinya terkena cedera sehingga urung bergabung dengan pasukan Alfred Riedl.

“Ini jadi semangat tersendiri buat saya, saya akan lebih kerja keras lagi bersama timnas dan Persib,” ujar Samsul, kemarin (24/10).

Samsul tak asing menggenakan jersey merah putih. Dia bersyukur untuk yang ketiga kalinya bisa terpanggil kembali. “Alhamdulillah, saya tiga kali berturut-turut ikut jadi bagian timnas di Piala AFF,” ucapnya.

Secara pribadi dia siap memberikan kontribusi yang terbaik andaikata mampu bersaing dengan pemain lainnya. Mengingat dari 40 pemain yang terpilih akan dikerucutkan menjadi 23 pemain saja.

Namun dia paham betul harus berupaya menyesuaikan diri agar klop dengan pemain lain yang lebih dulu gabung.

“Pasti harus adaptasi. Setiap pelatih pasti punya metode tersendiri. Tapi tidak masalah karena saya pernah dilatih Riedl. Tinggal menyesuaikan saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bersama Persib pemain yang kerap disebut Del Piero dari Indonesia ini seakan sulit mendapatkan tempat di posisi inti. Samsul diturunkan saat menjamu Persegres Gresik United, Sabtu (22/10/2016) lalu.

Pada laga itu dia memang tidak mencetak gol, namun Samsul berkontribusi besar atas dua gol yang diciptakan timnya. Secara pribadi dia menyebut di partai tersebut ibarat titik balik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan