Sambut PON, Great Sale Dimulai Hari Ini

bandungekspres.co.id, GEDEBAGE – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji, Kota Bandung sebagai tuan rumah akan memberikan penyambutan terbaik dan meriah untuk para atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX.

Kemeriahan itu, akan dimulai dengan pembukaan Bandung Great Sale, hari ini (10/9) di Jalan Asia Afrika. Sedangkan, pemasangan umbul-umbul dan atribut lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan PON XIX, akan dipasang mulai minggu depan.

”Pokoknya, kita berikan yang terbaik dari Kota Bandung, dengan segudang inovasinya,” kata pria yang akrab disapa Emil ini, usai Istighotsah, di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin (9/9).

Sejauh ini, sambung Emil, pemasangan atribut-atribut penyambutan penyelenggaraan PON sebenar sudah dimulai. Hanya saja belum maksimal.

optimalisasi persiapan penyambutan, kata dia, agar para tamu PON selama dua minggu di Bandung, akan dikolaborasi dengan Hari Jadi Kota Bandung (HKJB) ke-206. Terlebih, acara-acara kemeriahan HJKB, yang juga akan digelar akhir September ini.

Emil menjelaskan, sebanyak 14 venue untuk mempertandingkan 28 cabang olahraga sudah siap pakai. Berkaca dari kesiapan itu, kata dia, tugasnya sekarang adalah konsentrasi pada persiapan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), untuk opening dan clossing PON.

”Beberapa bagian, kawasan GBLA akan kita percantik dan ditata ulang. Begitupun hiasan di sudut-sudut stadion akan segera dipasang, termasuk di dalam dan luar stadion,” urainya.

Menyoal keberlangsungan rumput stadion GBLA yang ditutup, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dodi Riswansyah, warga Bandung tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

”Seluruh kerusakan akan diperbaiki dan menjadi tanggung jawab PB PON Jabar,” tukas Dodi yang juga Sekretaris Sub PB PON Kota Bandung ini.

Menurut dia, penutupan rumput GBLA adalah konsekuensi kepentingan PON serta kepentingan yang lebih besar. ”Rumput jadi menguning, selanjutnya rusak, sudah diperhitungkan,” jelasnya.

Menyikapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berjanji, berkomitmen kerusakan rumput akan diperbaiki dan akan normal seperti semula. ”Ditutup, lebih baik daripada tidak akan lebih rusak,” imbuh Dodi. (edy/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan