Sambut Gelaran ISC

[tie_list type=”minus”]Bulan Maret Direncanakan Sudah Bergulir[/tie_list]

PT. Liga Indonesia bersama dengan 18 klub kasta tertinggi di tanah air menggelar Club’s Owner Meeting di Hotel Park Lane, Jakarta, (16/1) kemarin. Pertemuan itu pun menelurkan beberapa rencana yang akan dieksekusi, salah satunya menggelar Indonesia Super Competition (ISC). Hasil itu pun diapresiasi oleh kiper utama Persib, I Made Wirawan. Karena menurutnya meski hanya bertajuk turnamen, namun penyelenggaraan dengan format liga bisa memberi kenyamanan bagi pemain.

Salah satunya bagi kontrak mereka yang durasinya lebih panjang dan nilainya pun akan lebih besar. ”Kalau itu benar dan dapat bergulir pastinya sebagai pemain kita senang. Karena ini yang ditunggu oleh pemain, meskipun turnamen tapi durasi waktunya panjang. Walaupun kami harapkan liga tapi ini cukup jadi angin segar,” ujar Made dikutip dari laman Simamaung.

Rencananya gelaran ISC tersebut akan dimulai pada Maret mendatang atau sekitar 2 bulan dari sekarang. Dikatakan Made, Persib harus segera memantapkan persiapan jika ingin berbicara banyak di turnamen tersebut. Salah satunya dengan meningkatkan intensitas latihan mengingat saat ini skuat Maung Bandung hanya berlatih setiap Senin, Rabu dan Jumat.

”Menurut saya tim harus mulai melengkapi kekurangan tim dan dalam waktu dekat bisa memulai latihan secara rutin juga, karena saat ini kita masih berlatih 3 kali seminggu,” tuturnya.

Awak Persib sendiri saat ini memang jauh dari kata komplit, lantaran posisi pelatih kepala pun belum ada yang menempati. Meski belakangan nama Dejan Antonic sudah disebut merapat ke Bandung. Komposisi pemain pun dikatakan masih minim lantaran baru dihuni 12 pemain senior dan beberapa alumni diklat Persib. Namun mengenai penambahan pemain, kiper asal Bali itu lebih menyerahkan semua kepada pelatih anyar.

”Kalau selebihnya saya percaya kepada pelatih. Dia yang lebih mengetahuinya dalam urusan mempersiapkan tim,” tutup penjaga gawang bernomor punggung 78 tersebut. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan