Salam dari Warga Palestina

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Imam besar Masjid Al Aqsha Palestina Syeikh Ikrimah Shabri memberikan tausiahnya pada Tabligh Akbar spesial Ramadan, di Masjid Raya Provinsi Jabar, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, kemarin (12/6). Acara tersebut merupakan gagasan dari Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP).

Dalam ceramahnya tersebut Syeikh Ikhrimah Shabri menyampaikan salam dari warga Palestina. Sebab, warga para penjaga Masjid Al Aqsha tersebut menilai umat muslim di Indonesia yang sangat peduli pada umat muslim Palestina.

Syeihk Ikhrimah Shabri mengatakan, orang-orang yang berjaga 24 jam dari gempuran zionis Israel mereka mencintai bangsa Indonesia dan Bandung. Menurutnya, warga Indonesia memiliki peran besar dalam mendukung kebebasan Palestina dan Masjid Al Aqsha. Sebab, bukan itu bukan hanya masjid orang Palestina tapi masjid orang Islam se-dunia.

”Mereka berterima kasih kepada seluruh masyrakat Indonesia kerena telah banyak membantu warga Palestine,” katanya dalam ceramahnya.

‎Syeikh mengungkapkan, orang Indonesia punya peran besar untuk mengembalikan Masjid Al Aqsa ke pangkuan Islam.

“Yahudi sangat serius untuk mengancurkan masjid. Kedatangan saya ke sini sekalian untuk menyampaikan soal bahaya tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syeikh menegaskan, bahkan hingga saat ini kaum zionis Israel sangat berambisi untuk menghancurkan Al Aqsa.  Bahkan, Apa yang dilakukan mereka sekarang itu rentetan rencana Yahudi untuk menghancurkan. Semisal menggali terowongan besar. ”Dengan demikian jika terjadi gempa maka akan runtuh dengan sendirinya,” tegas Syeikh.

Menurutnya, undang-undang terbaru Oktober 2015 membagi Al Aqsa dalam hal pembagian waktu dan tempat ketika ada waktu-waktu larangan bagi muslim memasuki kawasan Al Aqsha.  Bahkan hari Sabtu yang merupakan hari besar mereka masjid Al Aqsha tidak boleh digunakan orang muslim. ”Itu merupakan salah satu tindakan mereka yang membuat kaum muslimin di sana tersisih,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina Jabar Arifin Sobari memaparkan, kunjungan imam dan khatib Masjid Al Aqsa merupakan kunjungan pertama dan sangat istimewa. Adapun tujuannya menyampaikan pesan terima kasih untuk warga Jawa Barat. sekaligus menyampaikan edukasi dan pencerahan terkait kondisi Al Aqsa. ”Kedatangan Syeikh ke Bandung merupakan salah satu untuk membrikan informasi yang ideal,” paparnya.

Tinggalkan Balasan