Sambut Baik Pelabuhan Subang

bandungekspres.co.id, SUBANG – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi MM mengaku, belum menerima pemberitahuan secara resmi dari Pemprov Jawa Barat terkait rencana pembangunan pelabuhan internasional di Kabupaten Subang. Padahal, proyek yang dicanangkan Presiden Joko Widodo tersebut mulai akan dibangun pada 2017 mendatang.

”Kami DPRD Jawa Barat belum diberi informasi secara resmi oleh Gubernur Jabar terkait pembangunan pelabuhanan internasional Patimban di Kabupaten Subang,” ungkap Ineu, kemarin (16/6).

Namun demikian, Ineu mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. Dia hanya berharap, keberadaaan pelabuhan mampu membawa dampak positif terhadap masyarakat setempat.

”Tidak ada masalah, yang jelas kalau ada pembangunan pelabuhan akan menumbuhkan perekonomian rakyat kabupaten itu sendiri secara umumnya untuk Jawa Barat,” jelas politisi PDIP ini.

Dia mengaku, menyambut baik rencana pembangunan pelabuhan akan dilakukan pada 2017 mendatang. Pihaknya menyatakan mendukung pembangunan pelabuhan yang berlokasi di Desa Patimban Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang itu.

”Jelas masyarakat Kabupaten Subang harus peran aktif dan jangan jadi penonton saja. Kabupaten Subang akan menjadi kabupaten yang termaju di Jawa Barat, dengan bukti jalan tol Cipali telah dibangun,” pungkas Ineu. (bds/din/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan