Saatnya Tebar Uang, Rossoneri Punya Dana Belanja Rp 1,45 T

bandungekspres.co.id, MILAN – AC Milan berpotensi menjadi bintang baru dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Ya, pasca diakuisisi investor Tiongkok Sino-Europe Sports Investments Management Changxing Co. Ltd, Rossoneri -sebutan AC Milan- memiliki dana melimpah untuk belanja besar-besaran.

Yonghong Li sebagai pimpinan Sino-Europe sekaligus bos baru Rossoneri telah menyiapkan deposito sebesar EUR 100 juta (Rp 1,45 triliun dengan kurs EUR 1 = Rp 14.550) yang bisa digunakan sebagai dana belanja klub. Perinciannya, EUR 15 juta sudah terisi di kas Rossoneri, sedangkan sisa EUR 85 juta diberikan setelah proses takeover tuntas.

Dengan dana sebesar itu, sederet pemain dengan nama besar pun masuk radar Rossoneri untuk memperkuat skuad demi memenuhi target kembali ke Eropa musim depan. Apalagi, sejauh ini klub peraih 18 scudetto Serie A itu baru mendatangkan tiga pemain dengan label ”who are u?”.

Yakni, striker Gianluca Lapadula dari Pescara dengan fee EUR 9 juta atau Rp 130,9 miliar dan bek kiri Leonel Vangioni asal River Plate (gratis). Juga, bek tengah Gustavo Gomez dari Atletico Lanus dengan banderol EUR 8 juta atau Rp 116,4 miliar.

”Saya percaya Milan akan mendatangkan nama-nama yang lebih hebat. Apalagi, bursa transfer masih panjang,” kata Fabio Capello, pelatih AC Milan dalam dua periode dekade 1990-an, di Rossoneri Blog.

Ucapan Capello tidak salah. Kemarin Calciomercato.it melaporkan bahwa Rossoneri menjajaki kans untuk membeli dua pemain lini tengah sekaligus. Yakni, gelandang bertahan asal Zenit Saint Petersburg Axel Witsel dan winger Chelsea Juan Cuadrado. Bomber Chelsea Diego Costa juga masuk opsi.

Untuk Witsel, Rossoneri memang sudah lama membidik gelandang Belgia tersebut. Allenatore Vincenzo Montella jelas membutuhkannya karena Rossoneri tak lagi punya gelandang bertahan petarung pasca hengkangnya Nigel de Jong Januari lalu.

Rossoneri disebut siap mengajukan penawaran di atas GBP 25 juta (Rp 428,77 miliar) seperti yang dipatok Zenit. Hanya, Milan tidak sendiri dalam negosiasi dengan Witsel. Sebab, klub papan atas Serie A seperti Juventus, Napoli, dan AS Roma juga meminati pemain yang dikenal karena rambut kribonya tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan