Saat Pembukaan Bhayangkara Cup, Jokowi Jalan Darat

bandungekspres.co.id – Presiden Joko Widodo diprediksi akan menggunakan jalan darat untuk membuka Bhayangkara Cup 2016. Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mengklaim sudah berkoordinasi untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut.

Untuk diketahui, Bhayangkara Cup akan digelar di Stadion si Jalak Harupat pada 17 Maret 2016. ”Kami telah melakukan kordinasi dengan aparat kepolisian dan TNI khusus untuk mengawalan di lapangan. Untuk itu dinas perhubungan harus serius dalam pelaksanaan pengawalanya nanti,” terang Drs Teddy Kusdiana Kadishub Kabupaten Bandung, kemarin.

Diakuinya pengawalan yang cukup ketat itu perlu dilakukan karena orang nomor satu di Indoesnai akan datang pada pukul 18.00. Sedangkan pertandingan pertama dilakukan oleh Persib Bandung.

Diberitakan sebelumnya, Bhayangkara Cup yang akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, pada 17 Maret 2016 dan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto pun telah melakukan pemantauan terlebih dahulu untuk persiapan Bhayangkara Cup.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto didampingi Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan dan Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, acara Bhayangkara cup tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Selain itu, acara pembukaan pun akan diramaikan berbagai pertunjukan kesenian dan hiburan.

”Nanti, Presiden Joko Widodo akan melakukan kick off atau tendangan bebas pada saat pembukaan di Stadion Si Jalak Harupat,” papar Kapolda di sela kunjungan ke stadion si Jalak Harupat, Jumat (1/2) lalu.

Kapolda menjelaskan, pelaksanaan Bhayangkara Cup tersebut akan dilaksanakan di Stadion di Kabupaten Bandung, pada 17 Maret sampai 3 April 2016 nanti, karena stadion tersebut memenuhi standard untuk menggelar kegiatan tingkat nasional.

”Jalak Harupat ini memang berkali-kali menjadi tempat penyelenggaraan event besar. Kami pun berupaya menampilkan sebaik mungkin, dan ini menjadi ikon Jawa Barat,” jelasnya.

Oleh karena itu, tutur Kapolda, pihaknya mempersiapkan fasilitas tempat dan memastikan kawasan parkir siap digunakan dengan pengaturan parkir kendaraan yang maksimal.

”Berdasarkan pengalaman kalau ada pertandingan, parkir kendaraan suporter ini sembarangan dan seenaknya. Sehingga, saat pertandingan usai, stuck dan butuh waktu lama. Nanti pas Bhayangkara Cup dimulai, tempat parkir diatur searah sehingga akan tertata dengan baik,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan