Rute Baru Ciremai Ekspres Resmi 3 Oktober

bandungespres.co.id, BANDUNG – Kereta Api Ciremai Ekspres rute baru Bandung-Semarang akan beroperasi pada 3 Oktober 2016. Perbaharuan rute ini, didesak karena kebutuhan pelanggan.

”Resminya, KA Ciremai Ekspres mulai dioperasikan tanggal 3 Oktober 2016 melayani rute Bandung-Semarang,” katanya Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi III Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, kemarin.

Dia menuturkan sebelumnya KA Ciremai Ekspres melayani rute Cirebon-Bandung. Namun antusias pengguna jasa terutama pada rute Bandung-Semarang semakin meningkat, maka rute diperpanjang.

Selain itu juga merupakan pemaksimalan sarana yang ada dan dalam hal ini adalah cara KAI menghampiri para pelanggannya, lanjutnya.

Jadwal keberangkatan KA Ciremai dari Bandung jam 06.15 WIB dan tiba di Cirebon jam 10.38 serta selanjutnya tiba di Semarang jam 14.04.

Jadwal sebaliknya dari Semarang berangkat jam 17.35 WIB, sampai di Cirebon jam 21.20 dan tiba di Bandung jam 02.06.

Dia menambahkan harga tiket masih menggunakan tarif batas atas-bawah yaitu berkisar Rp 95 ribu sampai Rp 210 ribu. ”Kita masih pakai sistem tarif batas atas-bawah, namun seperti biasanya, weekend atau hari libur sedikit mahal,” katanya. (ant/rie)

Tinggalkan Balasan