Rusia vs Wales, Bale Menolak Menyerah

bandungekspres.co.id – Meski kalah atas Inggris, bintang Wales Gareth Bale menegaskan bahwa nasib Wales belum tamat. Sekarang, semua pemain di timnas akan bekerja sangat keras untuk bisa lolos ke babak knockout Euro 2016 dengan memenangkan pertandingan terakhir kontra Rusia yang berlangsung di Stade de Toulouse, Selasa (21/6) dinihari WIB.

Walau kalah dari Inggris di pertandingan kedua Grup B, Wales sejatinya masih memiliki 3 poin. Namun, poin Wales sama dengan Slovakia. Itu membuat Wales dituntut menang di laga kontra Rusia untuk mendapat tiket fase knockout.

“Perjalanan kami belum tamat,” tegas Bale dilansir ESPN.

Bale optimistis, The Dragons masih memiliki peluang lolos dengan syarat harus mengalahka Rusia.

“Kami masih di sini dan kami masih punya peluang yang sangat besar untuk lolos. Kami akan memainkan pertandingan terakhir kami kontra Rusia dengan segenap tenaga” tutup Bale.

Sementara itu, Russia datang ke Euro 2016 sebagai favorit kedua untuk lolos dari Grup B di bawah Inggris. Tapi sejauh ini penampilan mereka tak cukup mengesankan. Berhasil menahan Inggris di laga perdana lewat gol di akhir babak setelah Inggris benar-benar mendominasi, tapi mereka tidak bisa mengulangi performa heroik serupa melawan Slovakia.

Mereka mendominasi penguasaan bola melawan Marek Hamsik dkk, tapi tak punya ujung tombak yang berkualitas yang dibutuhkan untuk memecah pertahanan Slovakia. Sayangnya untuk Rusia, Slovakia punya super star Marek Hamsik. Umpan Hamsik kepada Vladimir Weiss di menit ke-32 membobol gawang Russia sebelum sang playmaker Napoli menambah keunggulan lewat gol keren. Denis Glushakov membalaskan satu gol untuk Rusia 10 menit jelang bubar, dan harus kalah 2-1.

Hasil ini menempatkan mereka menjadi juru kunci dari Grup B dengan satu poin dari dua pertandingan pembukaan mereka, dan mereka sekarang memerlukan kemenangan untuk mendapat kesempatan untuk lolos dari grup. Mereka juga perlu Slovakia mengalahkan Inggris, meskipun poin empat dan tempat finish ke-3 mungkin akan cukup untuk mengirim mereka ke babak kedua.

Wales yang diasuh Chris Coleman merasakan patah hati ketika kemasukan gol di injury time dari Inggris. The Three Lions tidak diragukan lagi memiliki kualitas lebih baik secara keseluruhan dalam skuad mereka, tapi satu hal yang mereka tidak miliki adalah Gareth Bale. Bale yang membuat perbedaan lagi saat dia melangkah dengan tendangan bebas dari 35 yard dan membobol gawang Joe Hart. Namun masuknya Jamie Vardy dan Daniel Sturridge membawa petaka dimana dua Sub ini membobol gawang Wayne Hennessey.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan