Rossi Dukung MotoGP di Indonesia

bandungekspres.co.id– Valentino Rossi sedang berkunjung ke Bali atas undangan Yamaha Indonesia yang sedang meresmikan produk terbarunya di kota tersebut. Pembalap asal Italia itu pernah balapan di Indonesia pada awal karirnya di level Grand Prix tahun 1996 dan 1997. Tapi sejak itu, Indonesia tak pernah lagi jadi tuan rumah balap kuda besi paling tersohor di dunia.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Saat ini, pemerintah tengah berupaya untuk kembali membawa MotoGP ke Indonesia. Rossi pun memberikan dukungan penuh. Menurutnya Indonesia punya posisi yang sangat penting untuk kembali masuk dalam kalender balap MotoGP.

Indonesia punya kemungkinan besar untuk jadi penyelenggara pada tahun 2017 setelah Dorna melayangkan tawaran resmi kepada pemerintah namun dengan syarat harus memperbaiki sirkuit sentul sesuai standar yang berlaku di balapan MotoGP.

”Ini jelas adalah tempat di mana MotoGP harus tampil pada kalender balap tahun depan, sebagai bentuk ucapan terimakasih atas dukungan fans yang begitu banyak di sini dan baru bisa menyaksikan balapan dari layar televisi saja,” kata Rossi.

”Dari sudut pandang bisnis, Indonesia jelas adalah pasar besar meskipun letaknya jauh dari kawasan yang biasanya kita pakai balapan yaitu Eropa. Dilihat dari penjualan, Indonesia adalah negara yang paling banyak menjual motor Yamaha. Jadi kami punya lebih dari satu alasan untuk membayar semua dukungan fans dengan mengunjungi Indonesia setiap kali dimungkinkan oleh jadwal,” lanjut pembalap yang dijuluki ”The Doctor” tersebut.

Ini adalah kunjungan kedua Rossi ke Bali, atau ketiga ke Indonesia. Ia mengaku selalu mendapatkan kejutan dan luapan emosi setiap kali datang ke Indonesia. ”Tak hanya karena Bali tempatnya indah, dan saya suka menghabiskan waktu di sini, tapi saya juga terkesan dengan sambutan para fans di sini,” ujar Rossi.

”Baru di terminal bandara, saya sudah disambut ratusan orang yang sengaja menunggu saya turun dari pesawat. Mereka juga mengiringi saya menuju hotel. Terakhir kali saya ke Bali adalah tahun 2013 dan gairah orang-orangnya kepada MotoGP tetaplah sama besar. Sepertinya malah jumlah fans kami berlipat ganda setiap tahun.

Tinggalkan Balasan