Rossi: Butuh Kewaspadaan Lebih Di Sirkuit Le Mans Bugatti

bandungekspres.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa MotoGP Prancis yang digelar pada Minggu (8/5) nanti membutuhkan kewaspadaan. Rossi menyebut banyak faktor yang membuat setiap rider harus berhati-hati.

“Di Sirkuit Le Mans Bugatti sering turun hujan sehingga cuaca dingin. Ini jelas berpengaruh terhadap kondisi trek dan tentunya fisik pembalap. Banyak faktor yang membuat Anda harus berhati-hati,” sebut Rossi kepada Crash.net.

Rossi sendiri menuju Le Mans untuk mengambil poin tertinggi agar bisa mendekati perolehan poin dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Baik Marquez, Lorenzo, dan Rossi telah menjuarai seri tahun ini. Rossi menjadi juara seri di GP Spanyol yang dihelat di Sirkuit Jerez, 14 April kemarin. Kini, Rossi mengumpulkan 58 poin. tertinggal 17 poin dari Lorenzo dan 24 angka dari Marquez.

Pembalap asal Italia tersebut berharap bisa mengulangi pencapaian apik di Jerez. Untuk itu, Rossi bakal bekerja keras beradaptasi dengan cuaca tak terduga di Le Mans.

“Le Mans adalah trek dimana YZR-M1 biasanya berjalan dengan sangat baik. Hal negatif tentang Le Mans adalah cuaca yang tidak pasti. Kerap hujan dan udaranya sangat dingin,” sebut Rossi.

Imbuhnya, “Tahun lalu saya mampu tampil apik di Le Mans, tapi belum mampu mengalahkan Jorge (Lorenzo). Saya akan mencoba tahun ini untuk juara di Le Mans”.

Lanjut Rossi, “Pertama kita akan memulai dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan di Jerez. Di sana kami menemukan set-up terbaik pada hari Jumat dan membantu kami menjadi kompetitif di balapan. Kami juga akan melakukan yang terbaik di Le Mans”.

Rossi telah memenangkan tiga kali Moto GP di Le Mans yakni 2002, 2005, dan 2008. Sebanyak lima kali menjadi runner-up yakni 2003, 2010, 2012, 2014, dan 2015. Serta posisi ketiga pada tahun 2000, 2001, dan 2011. Tahun lalu, The Doctor – julukan Rossi, berada 3,820 detik di belakang Lorenzo. (epr/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan