Rossi Bidik Kemenangan Seri Asia

bandungekspres.co.id, MONTE CARLO – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membidik kemenangan pada seri Asia dalam bulan ini. Minimal, dia ingin memastikan satu kemenangan saja.

MotoGP bulan ini memang bakal memasuki seri Asia. Ada tiga balapan beruntun yang digelar di Asia dan Australia Oktober ini, yakni Jepang, Australia, dan Malaysia.

Pembalap Italia ini ingin mengakhiri panceklik kemenangan Yamaha. Sebab, terakhir kali Yamaha juara adalah pada seri Catalunya, Juni lalu.

”Maka itu, kami harus kerja ekstra keras, karena meski kami dapat podium ganda, Honda bekerja lebih baik dan sangat kuat. Saya harap kami bisa kembali di Asia,” kata Rossi kepada MotoGP.

Yamaha sendiri, kata dia, bisa saja meraih kemenangan di seri ini. Apalagi, beberapa balapan di Asia, Yamaha sukses membawa pulang kemenangan.”Yamaha biasa tampil kuat di tiga seri itu,” ungkapnya.

Dia mengklaim, dirinya dan motor sama-sama memiliki kompetitif. Rossi sendiri saat ini masih tertinggal 52 poin dari Marc Marquez. Meski sulit, dia akan berusaha keras untuk setidaknya memperkecil angka.

”Gelar dunia memang akan sulit diraih. Tapi kami harus tetap fokus dan mencoba menang, karena apapun bisa terjadi sampai segalanya benar-benar berakhir,” ungkapnya.

Dalam  kesempatan tersebut, Rossi melemparkan pujian terhadap tim lawan, Honda yang semakin berkembang. Beberapa kemenangan diakui Rossi, berkat Honda yang memang melakukan inovasi dalam mesinnya.

Pabrikan Jepang ini memang belakangan tampil melejit dalam beberapa seri terakhir. Mereka berhasil memenangi tiga balapan terakhir, yakni seri Ceko, San Marino, dan Aragon.

Seri Ceko dimenangi oleh Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, San Marino Repsol Honda, dan teranyar GP Aragon diraih oleh Marc Marquez.

Tentu, ini membuat Rossi terkejut sekaligus ngeri dengan perkembangan rivalnya itu. Honda, kata pembalap Italia ini, sudah menemukan perangkat elektronik terbaik.

”Dua musim terakhir, Honda memiliki sistem yang baik soal perangkat elektroniknya. Masalah utama mereka musim lalu terdapat di fase akselerasi,” kata Rossi dikutip Speedweek.

Menurutnya, perangkat elektronik baru ini seperti sebuah solusi masalah musim lalu bagi Honda. Musim lalu, Honda memang kesulitan bersaing karena komponen-komponen mesin yang belum sempurna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan