Rossi: Balapan Kali Ini Lucu

bandungekspres.co.id, SILVERSTONE – Beberapa insiden mewarnai balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/) malam WIB. Selain tabrakan di lap pertama, kesialan juga dialami rider Tim Respol Honda, Marc Marquez yang harus rela keluar lintasan sebanyak dua kali.

Sementara itu, Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, sukses mengamankan podium tertinggi Silverstone. Kemenangan ini merupakan yang pertama diraih pembalap berpaspor Spanyol itu. Tempat kedua menjadi milik Cal Crutchlow dan Valentino Rossi melengkapi podium MotoGP Inggris.

Tabrakan hebat terjadi selepas start pada gelaran balap MotoGP Inggris. Rider Tim Moster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro terlibat tabrakan hebat dengan Tim Avintia Ducati, Loriz Baz.

Bahkan saking kerasnya tabrakan, kedua rider tidak dapat berdiri dan harus ditandu oleh petugas medis. Alhasil, balapan pun harus dihentikan sementara setelah steward mengibarkan bendera merah.

Beberapa menit setelah balapan dihentikan, akhirnya race dilanjutkan dengan Cal Crutchlow berada di pole. Namun selepas start, rider Tim Suzuki Ecstar, Maverik Vinales justru mampu menyodok hingga posisi pertama, disusul Crutchlow dan Marc Marquez ditempat dua dan tiga.

Satu lap berikutnya, giliran Marquez yang overtake Crutchlow untuk merebut posisi dua. Sementara itu, Valentino Rossi masih membuntuti di posisi empat disusul Andrea Iannone di  tempat kelima.

Rossi mulai panas di lap enam. Rider asal Italia itu sukses meyusul Crutchlow dan memangkas jarak dengan Marquez. Benar saja, satu lap kemudian, The Doctor sukses mengasapi Marquez di lintasan lurus.

Pembalap The Doctor –julukan Rossi– merasa bangga bisa naik podium. Bahkan dalam kesempatan tersebut, dirinya menanggapi persaingan dengan Cal Crutchlow dan Marquez pada balapan tersebut.

Menurutnya, persaingan berlangsung lucu. Namun, lucu yang dimaksud ialah ketatnya persaingan di antara ketiganya. ”Sangat lucu ketika bersaing dengan Marquez dan Crutchlow,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Minggu (4/9).

”Saya sangat senang dapat bersaing di balapan kali ini,” pungkasnya. (ram/rzs/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan