Rossa Kenang Masa Lalu

SENYUM Rossa, 37, merekah saat berjumpa dengan Be3 dan grup musik T-Five di sebuah gedung televise swasta di Jalan Tendean, Jakarta Selatan. Mereka berkumpul untuk mengenang masa kejayaan musik di era 90-an.

Rossa
Rossa

Rossa didapuk sebagai host untuk program yang dinamakan A Night to Remember. Program tersebut mengulas lagu-lagu yang hit di kalangan generasi 90-an. Nah, sebagai generasi 90-an, ibu satu anak tersebut mengaku sangat merindukan musik-musik pada masa itu.

’’Saya penggemar berat lagu-lagu 90-an. Rasanya dulu banyak lagu yang melegenda hingga sekarang,’’ kata penyanyi yang disapa Ocha itu antusias.

Dia juga mengenang di era tersebut, karirnya mulai berjaya. Penggemarnya dulu sangat antusias memburu kaset atau CD albumnya di toko-toko musik. Kalau sekarang, Ocha berpendapat hal-hal semacam itu sudah hilang.

”Saya juga pernah tanya banyak orang tentang musik saat itu, apresiasi dan antusiasme mereka sangat besar,’’ ujarnya.

Pelantun Nada-Nada Cinta tersebut juga mengenang hal yang membuatnya tertawa. Yakni, dirinya yang doyan clubbing. ’’Tahun segitu itu masa-masanya suka pergi ke kelab. Waktu itu saya sama teman-teman suka dengerin lagu-lagu T-Five,’’ tutur mantan istri Yoyo Padi tersebut. ’’Kayaknya feeling saya, lagu-lagu jadul 90-an bakal hit lagi deh,’’ tambahnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Be3, Widi Mulia, 36, mengatakan bahwa saat ini program televisi minim tayangan yang mengulas musik era 90-an. Karena itu, dia mengapresiasi program tayangan musik yang dipandu Ocha tersebut.

’’Orang 90-an itu keren-keren. Mereka seolah jadi penyambung antara orang yang bermusik saat ini dan orang masa itu,’’ ujar Widi. Ocha kembali menjelaskan bahwa program acara musik yang dipandunya bakal mengundang sejumlah musisi yang menjadi idola di era tersebut. Bahkan, Ocha menyatakan siap mengajak beberapa grup band yang vakum seperti Padi dan Dewa 19. ’’Mudah-mudahan bisa, pasti seneng. Kayak reunian dan jadi acara yang seru,’’ katanya. (dod/c7/jan/jpg/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan