Rosberg Pole Position, Rio Haryanto Start Posisi 17

bandungekspres.co.id – Mercedes kembali memperlihatkan kehebatannya. Namun, kali ini Nico Rosberg yang berhasil mengambil pole position.

Rosberg berhasil mencatat waktu 1:42.530. Sementara Lewis Hamilton gagal mencuat kali ini. Dia hanya bisa berada di peringkat 10 dengan catatan tercepat 1:43.526.

Sementara itu menarik melihat posisi kedua dan ketiga diisi oleh dua pembalap berbakat, Sergio Perez (Force India) dan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

Berbeda dengan dua pembalap Ferrari yang belum juga bisa mengambil peran terbaik. Sebastian Vettel dan Felipe Massa hanya ada di peringkat empat dan lima.

Nasib nahas justru dialami juara dua seri sebelumnya, Lewis Hamilton, yang juga rekan setim Rosberg. Pembalap asal Inggris itu harus puas hanya menempati posisi start ke-10 akibat sempat mengalami insiden saat sesi kualifikasi.

Hasil memuaskan dibuat oleh pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto. Dia mampu start di peringkat 17 dengan raihan kecepatan 1:45.665.

Dia berhasil mengungguli rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein yang harus start tepat di belakangnya. Ini bisa menjadi motivasi besar bagi Rio yang ingin terus memperlihatkan perkembangan. Bukan tak mungkin dia bisa mencapai peringkat yang lebih baik lagi pada race Minggu (19/6). (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan