Romantisme dan Peluang Bisnis Fotografi

FOTOGRAFI kini hobi yang digemari oleh banyak kalangan. Dengan beragam fitur dan kecanggihannya, tak pelak laki-laki, perempuan, tua muda pun kepincut dunia fotografi.

Salah satunya Dea Herliana. Gadis yang akrab disapa Dea ini kecanduan memotret. Awalnya, Dea mengaku suka traveling dan selalu mengabadikan gambar. Terutama pemandangan alam, sunset dan sunrise. Sambil motret, Dea merasa bisa lebih menikmati suatu tempat.

”Karena dengan memotret, saya bisa lebih rileks dan konsen dalam menjelajahi suatu tempat dan tidak ada perasaan terburu-buru. Selain itu saya bisa mendapatkan foto dan cerita baru yang syukur-syukur bagus untuk di-share,” bebernya.

Dari hobi foto-foto itu, akhirnya Dea bergabung dengan komunitas fotografi dan makin tertarik dengan dunia fotografi. Hobi yang dibayar adalah keinginan setiap orang. Peluang itu yang dilihat Dea. Merasa punya kemampuan di bidang fotografi, Dea akhirnya menjadikan hobinya itu untuk mencari penghasilan. ”Karena saya lihat bisnis fotografi yang dilakoni cewek belum banyak,” ungkapnya.

Kini, Dea fokus melakoni bisnis fotografi di bidang wedding dan prewedding. Alasannya, Dea suka mengabadikan moment yang berkesan. ”Misalnya, momen matahari terbit dan terbenam itu akan semakin romantis kalau ditambah pasangan yang bahagia,” urainya.

”Ada kesempatan hobi dijadikan pekerjaan kenapa gak diseriusin aja. Dan kenapa fokus di bidang ini, karena liat peluang bisnis fotografer cewek di dunia wedding photography itu sangat menjanjikan,” ungkapnya. (mik/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan