Roma Buang Keunggulan Dua Gol

bandungekspres.co.id, ROMA – Sempat unggul dua gol hingga delapan menit akhir pertandingan, AS Roma akhirnya harus puas dengan raihan satu poin. Dua gol cepat dari Austria Wina memaksakan skor akhir 3-3.

Dalam pertandingan matchday 3 Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (21/10) dinihari WIB, Roma tertinggal lebih dulu setelah tim tamu mencetak gol lewat Raphael Holzhauser di menit ke-16. Tapi dua gol dari El Shaarawy kemudian membawa Roma berbalik unggul.

Gol dari Alessandro Florenzi di menit ke-69 membuat Roma makin menjauh dari Austria Wina. Tapi mereka kemudian justru kebobolan dua gol dalam tempo dua menit. Dominik Prokop dan Ayoba Kayode mencetak gol masing-masing di menit ke-82 dan 84 untuk membuat skor jadi imbang 3-3.

Hasil ini masih belum menggoyahkan Roma dari puncak klasemen Grup E dengan lima poin dari tiga pertandingan. Austria Wina menempel di peringkat kedua dengan jumlah poin sama tapi kalah selisih gol.

Roma mengancam lebih dulu lewat tendangan Alessandro Florenzi di menit ketujuh. Tapi upaya Florenzi itu ditepis Robert Almer dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Roma.

Tim tamu kemudian justru mampu mencuri gol di menit ke-16. Kesalahan Juan Jesus dalam mengoper bola mengawali serangan Austria Wina. Bola direbut Olarenwaju Kayode yang kemudian mengangkat bola ke kotak penalti dan dituntaskan oleh Raphael Holzhauser.

Tapi Roma tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit berselang, Stephan El Shaarawy mencetak gol balasan untuk Roma. Gerson mengirim umpan lambung melewati barisan pertahanan Austria Wina dan El Shaarawy dengan tenang melepaskan sepakan lob melewati kiper lawan yang sudah meninggalkan posisinya.

Florenzi mendapat peluang setelah melewati kawalan pemain belakang Austria Wina. Tapi tembakan volinya masih mengarah tepat ke Osman Hadzikic, kiper yang menggantikan Robert Almer yang cedera.

Roma berbalik unggul di menit ke-34. Setelah Florenzi berhasil merebut bola dari pemain lawan, Totti kemudian mengirim umpan lambung kepada El Shaarawy yang lolos dari jebakan offside. Dia kemudian menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Austria Wina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan