Robertino Asah Terus Kemampuan Asisst

bandungekspres.co.id, GELANDANG Persib Bandung, Robertino Pugliara, belum pernah mencatatkan assist hingga pekan ke-13 Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC).

Leguin asing asal Argentina Ini mengaku, bingung dengan keadaan tersebut. Pasalnya, sebagai playmaker seharusnya dia bertugas penyuplai bola ke lini depan.

”Saya merasa gak bisa kasih cetak gol, saya berpikir kurang apa. Saya gak tahu kenapa, ada rasa bersalah juga,” kata Pugliara, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (4/8).

Disinggung terkait suplay bola ke Juan Carlos Belencoso, mantan pemain Persipura Jayapura ini mengatakan lini tengah sudah bekerja maskimal.

”Kita juga sudah bekerja, saya gak tahu kenapa gak cetak gol. Mungkin umpan atau apa belum pas ke dia (Belencoso),” ucapnya.

Menghadapi Perseru Serui, Sabtu (6/8) nanti, dia berharap catatan buruk tersebut bisa terhapus. ”Mudah-mudahan di Perseru Serui bisa kasih asisst,” harapnya.

Gelandang asal Argentina ini memang mengaku buta dengan kekuatan tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu.

”Saya kurang tahu permaianan Perseru Serui, belum pernah nonton sama sekali. Pemainnya juga saya belum tahu,” kata Pugliara sebelum bertolak menuju Serui bersama rombongan tim Persib, Rabu (3/8).

Namun, pemilik nomor punggung 10 ini pernah menjalani laga menghadapi Perseru Serui saat masih berseragam Persipura Jayapura. Pugliara tercatat pernah memperkuat Persipura musim 2014-2015.

Sempat berkostum Mutiara Hitam rupanya menjadi menjadi modal Pugliara mengetahui karakter salah satu tim asal Papua itu. ”Mereka juga sama suka kerja keras, tapi ada bedanya sedikit. Persipura bermain pendek,” tutup dia. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan