Rio Haryanto Tak Sabar Balapan di Sirkuit Jalanan Monte Carlo

bandungekspres.co.id – Formula 1 GP Monaco menjadi salah satu balapan terfavorit para pebalap. Tak terkecuali bagi pebalap Manor Racing Team asal Indonesia, Rio Haryanto.

Setelah berhasil kembali menyentuh garis finis pada GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Rio bersama kru Manor sudah melakukan pembenahan demi mencapai hasil maksimal di GP Monaco.

Sirkuit Monte Carlo
Sirkuit Monte Carlo

Selama lebih dari sepekan, rangkaian uji coba sudah dijalani di Barcelona. Kini, Rio sudah siap menghadapi balapan di Sirkuit Monte Carlo yang dikenal memiliki nilai sejarah tinggi, prestise, serta glamor.

“Melakoni Grand Prix pertama saya di Melbourne adalah perasaan yang sangat istimewa, tapi saya yakin berlomba di Grand Prix Monaco pertama saya akan terasa serupa,” ujar Rio dalam rilis kepada JawaPos (induk Bandung Ekspres).

Bukan perkara mudah menaklukkan ketatnya balapan di sirkuit jalan raya seperti Monte Carlo, khususnya bagi dua debutan F1 dari tim Manor, Rio dan Pascal Wehrlein.

Meski demikian, rasa senang jauh lebih besar daripada kecemasan. Apalagi, Rio punya pengalaman bagus di Sirkuit Monte Carlo kala meraih poium ketiga pada 2014 saat balapan di GP2 Series.

“Ini adalah pengalaman yang benar-benar unik, yang saya ketahui dari balapan GP2 di sini. Saya pernah berada di podium setelah finis di tempat ke-3 pada 2014 dan atmosfer serta suasana orang-orang sekitar sangat luar biasa,” tutur pebalap asal Surakarta itu.

“Meskipun kami memiliki ambisi yang lebih realistis akhir pekan ini, semua orang tahu balapan di sini menciptakan peluang-peluang yang tidak ada di tempat lain. Terutama jika hujan, yang diperkirakan akan turun pada saat race, Minggu (29/5),” pungkasnya. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan