Rio Haryanto Menunggu Kabar Positif Lainnya

bandungekspres.co.id, SINGAPURA – Status Rio Haryanto di Manor Racing diturunkan menjadi pembalap cadangan. Hal ini ternyata membuat Pascal Werhlein kecewa dan menyebut Rio sebenarnya adalah pembalap hebat yang underrated.

Meskipun hanya mengaspal sebanyak 12 kali, Rio membuktikan bahwa dirinya memiliki bakat mengaspal yang mumpuni. Itu terbukti dengan lima kali catatan waktu dia lebih cepat dari Wehrlein saat kualifikasi di Inggris, Azerbaijan, Monaco, China, dan Australia.

Karena itu, Wehrlein sempat menyatakan Rio merupakan pembalap hebat yang underrated. Pembalap asal Surakarta, Jawa Tengah, ini pun menjawab klaim koleganya itu.

”Well, mungkin karena saya orang Asia. Saya kurang tahu itu,” ujar Rio seperti dikutip dari Fox Sports Asia, Selasa (20/9).

Dalam kesempatan tersebut, Rio membenarkan tentang kabar dirinya yang akan tampil di Formula One (F1) musim depan. Pembalap kebanggaan rakyat Indonesia ini membeberkan pihaknya telah bekerja sangat keras untuk mencari sponsor agar mimpinya tampil di F1 tercapai.

Rio hanya tampil sebanyak 12 seri di F1 musim ini bersama Manor Racing. Kontraknya dengan tim asal Banbury, Inggris, ini diputus kala jeda musim panas akibat dirinya gagal memenuhi persyaratan finansial.

Sebagai gantinya, Rio diturunkan kastanya menjadi pembalap cadangan Manor Racing, sementara Esteban Ocon didapuk sebagai pendamping Pascal Wehrlein. Meskipun begitu, pembalap asal Surakarta, Jawa Tengah, ini percaya diri akan tampil sebagai pembalap utama suatu tim di musim depan.

”Kami telah bekerja sangat keras untuk menemukan sponsor. Kami juga mencari kesempatan ke tim-tim di F1,” ucapnya.

Dia menilai semuanya berjalan positif dan mulai terlihat bagus. Bahkan, dalam beberapa pekan ke depan akan ada banyak pengumuman dari para pembalap dan tim. ”Semoga bisa mendengar kabar baik itu dari saya,” pungkasnya. (pds/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan