Resep Me Time Agni Pratistha

BAGI Agni Pratistha, menyimpan dan menimbun stres malah membuat diri sendiri makin stres. Dia mencontohkan dulu ketika bekerja kantoran, pernah tidak libur sama sekali.

”Ketika saya lelah, saya simpan sendiri. Dulu kalau nangis tuh di bawah shower. Jadi, enggak ada yang tahu,” ungkap Puteri Indonesia 2006 itu.

Bukannya hilang, rasa lelah dan stres itu malah bertumpuk hingga membuat tubuhnya tumbang. Dari situ, perempuan kelahiran 8 Desember 1988 tersebut belajar bahwa jika lelah atau mulai stres, dirinya harus mengatakan hal tersebut kepada orang lain. ”Menurut saya itu penting. Itu artinya kita jujur kepada diri sendiri,” ucap ibu satu anak itu.

Selain jujur kepada diri sendiri, Agni punya resep lain agar terhindar dari stres. Yakni, melakukan hal-hal yang disukai. Dengan melakukan itu, kebahagiaan akan muncul. Agni punya daftarnya yang disimpan di ponsel. Jika mulai stres, dia membuka daftar tersebut.

”Isinya kayak daftar makanan, mani-pedi, ngerajut sendiri, atau masak. Jadi, saya selalu berusaha lakukan sesuatu yang bikin saya senang,” tandasnya. (and/c19/oki/rie)

Tinggalkan Balasan