Regata Hotel Gelar Donor Darah

bandungekspres.co.id, SUKAJADI – Manajemen Regata Hotel bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia menggelar aksi kemanusiaan Donor Darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan membantu yang membutuhkan di Regata Hotel, Jalan Setiabudi, kemarin (30/8). Marketing and Communication Regata Hotel Tika Merdekawati mengatakan, donor darah ini diikuti sebanyak 80 karyawan. Selain itu, pihaknya juga mengundang masyarakat sekitar dan pihak kepolisian dari Polsek Sukajadi.

”Target kami bisa mengumpulkan 100 kantung darah untuk diberikan kepada PMI Pusat,” kata Tika kepada Bandung Ekspres kemarin.

menurut dia, donasi ini merupakan program charity yang digelar Regata Hotel. Bentuk program ini bervariasi, namun donor darah ini merupakan kali kedua digelar. Ke depan, jelas Tika, program charity ini akan rutin lakukan tiap tahunnya minimal satu hingga dua kali.

”Tapi tiap tahun, bentuk kepedulian sosial ini berbeda-beda. Aksi donor darah diambil karena tindakan ini yang paling simpel dilakukan tapi efeknya sangat nyata dan luas untuk masyarakat,” ujar Tika.

Lebih lanjut Tika menegaskan, berdasarkan catatan PMI sering kali mengalami kekurang stok darah. Dia menjelaskan, Regata Hotel merupakan grup perusahaan yang memiliki empat properti di Kota Bandung. Di antaranya Topotels Hotel &  Resort Jadul Adarapura, Vio Hotels, dan Ivory by Ayola.

Khusus Vio Hotels, di Kota Kembang ini terdapat tiga tempat yakni Vio Cihampelas, Vio Veteran, dan Vio Westhoff. ”Mudah mudahan ke depan kegiatan ini akan lebih baik lagi dan pendonor akan bertambah banyak,” harap Tika.

Sementara itu, tenaga medis PMI Kota Bandung Dr Benardi Wigenakusuma mengaku hingga kini pihaknya selalu kekurangan stok darah. ”Dengan adanya aksi dari korporasi seperti ini, sebenarnya sangat positif untuk membantu menutupi kekurangan kantung darah,” pungkasnya.  (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan