Rafa Terpojok Lagi

Pelatih Real Madrid Rafael Benitez mendapat sambutan hangat dan mengharukan saat menyambangi Stadion Mestalla, markas Valencia, bekas timnya asuhannya dahulu. Tetapi awal yang baik itu berakhir dengan rasa kecewa. Pasalnya, El Real gagal mengamankan tiga poin karena hanya bermain imbang 2-2 dengan Valencia. Posisi tim semakin menjauh dari peringkat satu Atletico Madrid. Masa depan Benitez kembali jadi bahan spekulasi.

Tak ada atmosfer permusuhan dari fans Valencia saat menyaksikan bekas pelatih mereka, Rafa Benitez, kembali ke Mestalla untuk kali pertama sejak meninggalkan klub itu, 11 tahun silam. Yang ada justru penghormatan kepada Rafa yang semasa melatih Los Che selama tiga tahun, sukses mempersembahkan dua trofi La Liga san satu Piala UEFA.

Spanduk ucapan terimakasih kepada Rafa dibentangkan oleh fans Los Che yang memadati Stadion Mestalla. ”Rafa, Anda telah memberikan tahun-tahun terbaik kepada kami.” Tapi malang bagi Rafa. Setelah sambutan itu, Valencia tak lagi menghadirkan basa-basi. Dua kali Madrid unggul lewat gol Karim Benzema dan Gareth Bale. Dua kali pula Los Che menyamakan kedudukan melalui Dani Parejo dan Paco Alcacer.

El Real bahkan terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Mateo Kovacic mendapat kartu merah pada menit 65. Beruntung, Valencia gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain itu. Skor 2-2 menutup pertandingan kedua tim. Tapi, persoalannya tidak selesai begitu saja.

Hasil imbang itu kembali menyulut spekulasi perihal masa depan Rafa di Santiago Bernabeu. Pasalnya, hasil itu membuat Madrid semakin tertinggal dari pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid. El Real yang mengoleksi 37 poin dari 18 pertandingan, tertinggal empat poin dari Atletico. Sergio Ramos dan kawan-kawan juga tertinggal dua poin dari peringkat dua Baecelona yang baru melakoni 17 pertandingan.

”Pertanyaan mengenai masa depan saya hanya keluar berdasarkan hasil pertandingan saja. Padahal usaha yang diperlihatkan tim ini pantas mendapat pujian dibandingkan dengan apapun juga,” eks pelatih FC Internazionale dan Napoli itu menjelaskan masa depannya, seperti dilansir AFP.

”Saya tak bisa menghindar dari orang-orang yang terus berspekulasi tentang masa depan saya. Yang bisa saya lakukan adalah memastikan tim bermain seperti kami peragakan hari ini. Mereka telah bekerja keras dan patut disayangkan itu belum cukup bagi kami untuk meraih tiga poin,” imbuh Benitez.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan