Rachmad Belajar Mandiri

bandungekspres.co.id – GELANDANG serang Persib, Rachmad Hidayat memilih untuk pulang dulu ke Medan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Dia pun harus melewatkan laga uji coba dengan tim kala bertamu ke Tasikmalaya, Sabtu (4/6) kemarin. Menurut sang pemain, dia lebih fokus untuk menemui keluarganya karena akan melalui Ramadhan di Bandung. Meski sebenarnya ini bukan kali pertama dia harus berpuasa jauh dari orang-orang terkasihnya.

”Aku lupa 2 atau 3 kali pernah puasa di luar Medan,” tutur Rachmad ketika diwawancara.

Sebagai pemain yang harus merantau dalam menjalani karir, Rachmad sadar betul dia harus mengurus semua hal sendiri. Karena saat bersama keluarga, semua keperluan sudah ada yang menyiapkan terutama dalam urusan menu buka dan sahur. Saat ini dia pun akan melewatkan semua kegiatan di bulan Ramadhan dengan rekan-rekan setimnya di skuat Maung Bandung.

”Ya bagus buat aku, biar aku bisa tambah mandiri. Kan biasanya sama orang tua di rumah buka bersama, sahur bersama, sekarang sama tim,” ujarnya.

Rachmad sendiri hanya akan menjalani puasa bersama ibu dan bapaknya di hari pertama saja yang jatuh pada Senin (6/6) hari ini. Sedangkan keesokan harinya dia harus sudah berkumpul lagi dengan tim karena ada program latihan dari Dejan Antonic. Pria berusia 25 tahun itu pun akan sangat merindukan suasana berkumpul dengan keluarga.

”Yang pasti sahur bareng dengan keluarga sama makanan. Ada sayur tapi aku lupa namanya, itu khas Medan,” tandasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan