PWI Cimahi Persiapkan HPN

bandungekspres.co.id– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi melakukan pembahasan untuk pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Fevruari mendatang.

PWI Cimahi
RAPAT: Ketua PWI Kota Cimahi Laurent Lebuan bersama sejumlah wartawan dan Kabag Humas Pemkot Cimahi rapat peringatan Hari Pers Nasional.

Menurut Ketua PWI Perwakilan kota Cimahi, Laurent Lebuan, dalam Peringatan HPN tahun ini, seperti yang dilakukan tahun lalu, PWI Kota Cimahi akan fokus pada kegiatan bakti social, baik dengan pemberian santunan kepada warga yang kurang mampu juga akan dilakukan aksi pemberantasan sarang nyamuk atau fogging.

”Kegiatan Fogging ini perlu dilakukan mengingat kasus demam berdarah dengue di Kota Cimahi sudah terjadi. Kami sebagai elemen masyarakat Cimahi akan bekerja sama dengan SKPD terkait di lingkungan Pemkot Cimahi untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk di beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya kasus demam berdarah,” jelasnya, usai rapat koordinasi PWI Perwakilan Kota Cimahi, di Sekretariat PWI Perwakilan Kota Cimahi, Jalan Nusantara, Kelurahan cibabat Jumat (29/1) kemarin.

Menurut Laurent, selain melakukan aksi sosial, juga dalam peringatan HPN tahun ini PWI Kota Cimahi akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas). Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi aktif dari PWI Kota Cimahi di hari jadi insan pers nasional. Keberadaan wartawan sebagai insan pers tak luput dari perannya dalam membantu masyarakat, khususnya di Kota Cimahi, untuk ikut berperan serta dalam kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. ”Anggota PWI juga harus ikut terlibat dalam kegiatan yang di programkan oleh pemerintah, sesuai dengan kapasitas yang kami miliki,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala bagian Humas Pemkot Cimahi, Mardi Santoso menilai, keberadaan para wartawan diharapkan menjadi mitra pemerintah daerah dalam membantu penyebaran informasi kepada masyarakat tentang kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilaksanakan. Karena setiap usaha yang dilakukan pemerintah harus terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah, masyarakat, termasuk didalamnya para wartawan liputan Kota Cimahi.

Pada tahun ini, ada beberapa program Pemkot Cimahi yang harus dilakukan, diantaranya adalah pembangunan Technopark, pembangunan Fly over Padasuka dan kegiatan lainnya yang akan dilakukan oleh Pemkot Cimahi. Keberadaan para wartawan di Kota Cimahi diharapkan bisa membantu penyebaran informasi kepada masyarakat melalui medianya masing-masing. ”Dalam melaksanakan kegiatan pembangunan tidak terlepas adanya komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, karena apa yang dilakukan ini untuk kepentingan bersama masyarakat Kota Cimahi, para wartawan bisa memberikan konstribusinya. Salah satunya dengan menjembatani komunikasi antara pemerintah dan masyarakat lewat media,” pungkas Mardi. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan