Purwaka Yudhi Jalani Operasi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan, Purwoko Yudhi Pratomo atau akrab disapa Purwaka akan menjalani operasi cederanya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan, Purwaka sudah meminta izin pulang ke Surabaya, Kamis (6/10) untuk menjalani operasi. ”Saya sudah sarankan untuk mengambil jalan yang terbaik kepada Purwoko, jangan sampai ditunda-tunda. Sebab, cedera yang dialami Purwoko memang harus dioperasi,” ujar Djanur.

Djanur menjelaskan, ‎di era medis yang modern sekarang ini masalah cedera dan harus naik meja operasi bukan hal tabu. Banyak pemain yang sudah menjalani operasi bisa kembali pada kondisi normal dan tetap tampil dalam performa terbaiknya di lapangan.

Untuk diketahui Zulham Zamrun juga pernah menjalani operasi akibat cedera lutut saat bela Persipare Parepare. Zulham menepi selama enam bulan dan sekarang pemain bernomor punggung 54 ini kembali bermain.

Bahkan Zulham jadi andalan Djanur di lini depan dan sekarang dipanggil Timnas Indonesia yang disiapkan untuk Piala AFF. ”Sudah banyak bukti pemain-pemain yang setelah dioperasi kembali hebat. Jadi memang harus diambil langkah berani untuk jalani itu (operasi),” kata pelatih kelahiran Majalengka ini.

Djanur mengaku, terus mensupport pemainnya dan berharap segala proses penyembuhannya berjalan lancar. ”Saya terus menyemangati dan mendukungnya, dia akan kembali ke lapangan dengan kondisi terbaik seperti belum mengalami cedera. Saya yakin dia bisa,” tuntas Djanur. (rhn/vpc/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan