Punya Tim Solid, Bekerja Lebih Enjoy Tanpa Beban  

 

KEKOMPAKAN merupakan modal utama dalam menjalankan sebuah program bisnis. Tim yang solid akan mempercepat pencapaian target. Inilah yang dirasakan Vice President Corporate Communication PT Pos Indonesia Genta Shidarta.

Bagi Genta, kekuatan tim sangat diperlukan melaksanakan program agar berjalan dengan baik. Satu saja anggota berbeda arah, maka dapat mempengaruhi ritme kerja yang lainnya. Untuk itu, masing-masing kepala harus menyamakan pemikirannya untuk mengembangkan perusahaan.

Pria yang belum genap satu bulan menduduki kursi tertinggi di divisi komunikasi di Pos Indonesia mengaku jabatan barunya itu sebuah amanah yang harus dijalankan. ”Ini adalah amanah baru, meski saya memang bidangnya di marketing dan komunikasi. Saya bukan menggantikan pak Bambang (Bambang Dwi Purwanto, VP Communication Corporate PT Pos Indonesia sebelumnya, red), namun melanjutkannya. Program-program yang telah disusun pak Bambang akan dilanjutkan,” ujar Genta di sela pisah sambut VP Corporate Communication PT Pos Indonesia di Burgundy, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Bidang komunikasi dan pemasaran bukanlah sesuatu yang asing bagi Genta. Pasanya, dia sudah lama bergelut di bidang marketing dan promosi. Dia mengawali karir di perusahaan berlogo burung merpati ini sejak tahun 1992. Selama kurun waktu 23 tahun bekerja, hampir 18 tahun ditempatkan di bidang marketing dan promosi.

”Meski sudah belasan tahun di bagian komunikasi, marketing dan promosi, tapi saya tetap belajar kepada senior saya. Saya tak mau begitu saja bekerja. Semuanya harus dikerjakan sesuai dengan ilmunya,” ujar Genta.

Menurut dia, langkah awal yang akan dilakukan adalah lebih memperkuat tim. Beruntung, saat ini dirinya sudah memiliki tim yang solid. Hal ini karena hampir semua karyawan di divisinya sudah bekerja bersama denganya selama jangka waktu yang relatif lama. Itu artinya, kata Genta, tak perlu lagi adaptasi di dalam kantor.

”Semua rekan-rekan kerja saya baik. Mereka mendukung dan menyemangati saya. Jadi, dalam soal pekerjaan, semua dilakukan enjoy dan tanpa beban. Saya menganggap teman-teman di tim itu bukan bawahan atau atasan, bukan senior dan junior, tapi rekan kerja yang sama-sama mau membesarkan perusahaan. Kami ingin sama-sama membangun citra positif perusahaan. Karena tugas utama corporate communication adalah bagaimana membuat imej perusahaan ini bagi di mata masyarakat,” ujar dia. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan