Pulau Dewata Tujuan Try Out Panjat Tebing Jabar

bandungekspres.co.id, FEDERASI Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jabar, berencana untuk mengirimkan tujuh atlet Pelatda Jabar kategori lead dan speed ke Pulau Dewata Bali untuk mengikuti satu kejuaraan pada 16-20 Agustus 2016.

Ketua Umum FPTI Jabar Insan Budiman menuturkan, try out tersebut merupakan uji tanding terakhir bagi atlet Pelatda Jabar sebelum berkonsentrasi berlatih di venue yang berlokasi di Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

”Sudah pasti ini terakhir pertandingan yang diikuti atlet sebelum PON, karena waktunya semakin mepet,” ucapnya di Gedung KONI Jabar belum lama ini.

Selain memberangkatkan tujuh atlet binaannya ke pulau Dewata, Insan mengatakan, sebelumnya tiga atlet yaitu Toni Mamiri di kategori speed, Eka Bayu di kategori lead, dan Beti di kategori boulder diberangkatkan ke China untuk mengikuti kejuaran Asian Championship. ”Hasilnya cukup bagus untuk perkembangan tehnik bertanding terutama kekuatan fisik mereka semakin terasah,” imbuhnya.

Kemudian diwaktu yang bersamaan, sebut Insan, lima atlet kategori boulder sudah diberangkatkan ke Semarang mengikuti kejuaraan Piala Gubernur dan bertanding dengan tim skala lokal. ”Semua kami lakukan tidak lepas hanya untuk melatih mental bertanding para atlet, agar semakin baik, sebab bila hanya latihan tanpa lawan baru dirasa kurang efektif,” jelasnya.

Saat ini, Insan menyebut, komposisi atlet panjat tebing Pelatda Jabar memang terbilang stabil dan siap bertanding, sehingga dirinya menargetkan setidaknya lima medali emas dari 18 nomor yang dipertandingkan saat gelaran PON XIX dimulai 17 September mendatang.

”Berbagai upaya terus kami lakukan salahsatunya memberangkatkan atlet ke berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional dengan harapan bisa meraih apa yang ditargetkan dari KONI Jabar,” tandasnya. (arh/JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan