Tim Kudu Solid, Laga Perdana Selalu Berat

bandungekspres.co.id, BANDUNG – PENGATUR serangan Persib, Robertino Pugliara menilai timnya masih perlu menambah kerja sama tim untuk mengarungi TSC 2016. Tim-tim yang akan dihadapi cukup berat sehingga perlu tim yang solid untuk bisa berprestasi.

Pemain asal Argentina ini mengatakan,  pada laga perdana TSC kontra Sriwijaya FC pun tidak mudah. Hal itu karena Sriwijaya merupakan tim besar dan diperkuat pemain berpengalaman. Selain itu, Persib dituntut main maksimal untuk bisa merebut tiga poin penuh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 30 April mendatang.

”Pasti berat tidak ada yang gampang menghadapi turnamen ini. Kita harus kasih maksimal harus menang setiap pertandingan. Kita tahu berat lawan Sriwijaya. Mereka tim bagus, saya yakin kalau kita kompak kita bisa menang,” kata Pugliara.

Komunikasi dengan pemain sejauh ini sudah cukup bagus, salah satunya dengan Juan Carlos Belencoso. Dia menjadi salah satu penyuplai bola buat pemain asal Spanyol tersebut. Bersama Belencoso, Pugliara banyak berkomunikasi di luar lapangan untuk menambah keakraban.

”Banyak bicara saya sama dia, karena kita bisa satu bahasa, bahasa Spanyol. Makanya kita banyak bicara dari kemarin sama dia, semoga di lapangan sama juga bisa jalin komunikasi yang baik,” ucapnya.

Pugliara berharap, apa yang diinstruksikan pelatih, Dejan Antonic dapat dilaksanakan dengan baik. Latihan yang selama ini dilakukan dapat diterapkan dengan baik. (pci/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan