PT Singa Mas Indonesia Luncurkan Teh Serr, Fruitamax dan Frozen

bandungekspres.co.id, JAKARTA – PT Singa Mas Indonesia, anak perusahaan Charoen Pokphand Group yang khusus bergerak di industri beverage ready to drink meluncurkan minuman white tea pertama di Indonesia. Brand yang digunakan untuk produk-produk utamanya adalah Fiesta. Ini  karena Fiesta sudah dikenal sebagi brand yang mengusung kualitas dan mutu produk-produknya.

PT Singa Mas Indonesia didirikan pada tanggal 7 Maret 2014 dan memiliki dua pabrik yaitu di Cikande Jawa Barat dan di Pandaan Jawa Timur. Di mana penjualan produk-produknya merata di seluruh Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua. Dan Fiesta White Tea merupakan produk yang pertama diluncurkan. Teh dalam kemasan pertama di Indonesia yang menggunakan white tea sebagai bahan dasar utamanya.

Ramainya pilihan beragam air mineral dan air minum dalam kemasan (AMDK) dan banyaknya produsen di tanah air membuat persaingan air mineral dan AMDK semakin ramai dan semakin banyak pilihan untuk masyarakat Indonesia. Hal ini agaknya juga mendorong PT Singa Mas Indonesia untuk ikut  meramaikan air mineral dan AMDK.

Brand Manager PT Singa Mas Indonesia, Laurencius mengatakan, produk-produk lainya keluaran PT Singa Mas Indonesia adalah Teh Serrr, minuman teh dalam kemasan cup 200ml. ”Selain itu, ada juga Fruitamax Pop, minuman berperisa (berasa dan beraroma) dalam kemasan cup 200. Fruitamax Pop hadir dengan pilihan rasa jeruk dan stroberi. Kemudian  Fruitamax Jelly, minuman agar-agar berperisa (berasa dan beraroma) dalam kemasan cup 150ml, juga dengan pilihan rasa stroberi dan jeruk. Lalu Frozen, air mineral kemasan botol 600ml dan galon 19 liter. Bahkan kemasan botol 600ml sudah di ekspor ke Papua New Guinea,” ujar Laurencius.

Santo Kadarusman, Public Relations and Marketing Event Manager PT Singa Mas Indonesia menambahkan, perkembangan pertumbuhan penjualan PT Singa Mas Indonesia dari bulan ke bulan, tumbuh rata-rata 10–30 persen. ”Paling bagus di bulan Puasa Idul Fitri, mungkin untuk berbuka puasa, untuk parcel dan atau untuk Halal Bihalal serta di Natal Tahun Baru,” ujar Santo.

Sedangkan segmentasi, targeting dan positioning-nya, kata Santo, sejak pertama kali peluncuran di tahun 2015 produk PT Singa Mas Indonesia dibuat dan diperuntukkan hanya untuk kalangan menengah dan papan atas. ”Sekarang PT Singa Mas Indonesia juga sudah memiliki produk-produk untuk menengah bawah,” tutup Santo. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan