PSSI Undang Empat Kandidat Pelatih untuk Presentasi

bandungekspres.co.id – PSSI terus bergerak mencari pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia. Langkah terdekat akan dijalani Rabu (1/6). Otoritas sepak bola nasional itu mengundang empat kandidat pelatih untuk mempresentasikan programnya. Keempat pelatih tersebut antara lain Nil Maizar, Rahmad Darmawan, Indra Sjafri, dan Ruly Nere.

Keempatnya bakal presentasi di depan tim panel komite teknik PSSI. Tim itu terdiri atas Benny Dollo, Danurwindo, Emral Abus, Rudy Keltjes, dan Sutan Harhara. ”Tim panel itulah yang menilai siapa yang paling pantas untuk menjadi pelatih timnas,” kata Sekjen PSSI Azwan Karim.

Untuk kesempatan Rabu (1/6), PSSI mengundang empat pelatih lokal. ”Tapi, tidak menutup kemungkinana setelah mereka ada juga pelatih asing yang kami undang untuk presentasi program,” lanjutnya.

Menurut Azwan, keempat kandidat pelatih tersebut tidak hanya diprioritaskan untuk pelatih timnas senior. Tapi, juga untuk timnas level di bawahnya. Seperti Timnas U-19 yang dipersiapkan untuk turun di Piala AFF U-19 di Vietnam pada September nanti.

Adanya undangan PSSI tersebut dibenarkan Nil Maizar. Juga oleh Rahmad. Keduanya bahkan sudah menyiapkan bahan presentasi. ”Rencananya besok pagi (Rabu 1/6, red) saya terbang ke Jakarta dan sesampai di sana langsung presentasi,” aku Nil.

Rahmad pun sama. ”Saya kebetulan sudah berada di Indonesia karena ada jatah libur sembilan hari,” kata pelatih T-Team Malaysia tersebut. (ben/fim)

Tinggalkan Balasan