PSSI Resmi Panggil Lilipaly

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Alfred Riedl sepertinya masih belum puas dengan kualitas para gelandang yang saat ini dipanggil ke Timnas (Tim Nasional). Buktinya, pelatih berusia 66 tahun itu masih berusaha mencari pemain lain yang dianggap berkualitas lebih. Salah satunya dengan  memanggil pulang gelandang naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly.

Stefano adalah gelandang yang saat ini memperkuat Sportclub Telstar di  Eerste Divisie, atau kasta kedua Liga Belanda. Asisten pelatih Timnas Wolfgang Pikal mengatakan, mereka sudah mengirimkan surat kepada Telstar agar bisa melepaskan Lilipaly dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Kamis (20/10), mendatang.

”Selain dalam pemusatan latihan, Stefano juga akan kami boyong untuk pertandingan ujicoba internasional di November mendatang,” kata Pikal.

”Intinya, dia harus membukitikan kualitasnya dalam pemusatan latihan dan ujicoba itu. Karena, bukan jaminan setiap pemain naturalisasi bisa dengan gampang masuk tim,” tandasnya.

Namun, sebelum itu, Pikal berharap agar Telstar juga bisa diajak kerjasama dan bersedia melepaskan pemain berusia 26 itu ke Timnas. Pria asal Austria itu memang memiliki kekhawatiran yang tinggi bila The White Lions – julukan Telstar  — tidak akan melepaskan Lilipaly. Dengan alasan, Piala AFF bukan even resmi FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional).

Pernyataan Pikal tersebut kemudian ditegaskan oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim. Menurutnya, mereka telah mengirimkan surat secara resmi kepada klub asal Lilipaly, SC Telstar sejak Selasa (11/10) lalu. Namun, sampai saat ini mereka belum mendapatkan jawaban secara resmi dari klub besutan Michel Vonk itu.

”Sebelumnya kami juga sudah berkomunikasi lebih dulu dengan manajer klub, namun mereka meminta surat resminya terlebih dahulu. Sekarang tinggal menunggu respons dari klubnya,” jelas ayah empat anak itu.

”Pemanggilan Lilipaly karena ada permintaan langsung dari pelatih Timnas,” timpal Azwan.

Bila diizinkan bergabung, pemain yang sudah menyumbangkan dua gol dari total sembilan pertandingan bersama Telstar itu langsung ikut dalam program latihan fisik. Sebab, Alfred Riedl sudah berencana memberikan program latihan fisik kepada Boaz Solossa dan kawan kawan mulai 20 Oktober hingga 2 November mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan