Problem Ganda Ranieri

bandungekspres.co.id, ARSITEK Leicester City Claudio Ranieri bukan hanya kesulitan berburu pemain baru. Dia juga harus berhadapan dengan klub-klub besar yang mengincar pemain-pemainnya. N’Golo Kante sudah lepas. Dia pun mati-matian menggandoli satu per satu anak asuhnya.

Seperti diberitakan Sky Sports kemarin (28/7) dua pemain The Foxes, julukan Leicester, yang terus digoda buat menanggalkan seragam Leicester adalah penyerang Leonardo Ulloa dan gelandang Riyad Mahrez.

Ulloa, meski bukan pilar utama, perannya tak kecil bagi Leicester. Pemain asal Argentina itu bermain di Premier League sebanyak 29 kali. Dari jumlah itu, 22 di antaranya sebagai cadangan. Meski begitu, pemain 30 tahun tersebut bisa menyumbang enam gol plus dua assist. Ulloa adalah andalan Ranieri ketika angsa emasnya, Jamie Vardy, absen.

Ulloa tengah didekati oleh klub Wales Swansea City. Menurut BBC, arsitek Swansea Francesco Guidolin butuh tenaga baru di lini depan setelah melepas penyerangnya Alberto Paloschi ke Atalanta. Chairman Swansea Huw Jenkins berkata pihaknya sudah mengajukan penawaran kepada Leicester. Swansea menawarkan cek seharga GBP 15 juta (Rp 258,63 Miliar) buat mendapatkan Ulloa.

Nah, kepada Leicester Mercury, Ulloa berkata jika masih betah berada di tim juara Premier League musim lalu itu. Mantan pemain Almeria itu menuturkan suasana dalam tim masih kondusif.

”Tim ini masih menguat buat musim mendatang. Dan saya bergembira menjadi  bagian dari tim ini,” tutur pemain kelahiran General Roca, Argentina tersebut. Mengenai peluangnya tampil buat Leicester sebagai starting XI, Ulloa terus berjuang. Ulloa sadar bahwa di lini depan, Shinji Okazaki dan Vardy masih menjadi andalan utama Ranieri.

Di saat bersamaan, Ranieri terus merayu Mahrez bertahan seiring pergerakan Barcelona dan Arsenal yang terus  mendekati pemain asal Aljazair itu. Bahkan dengan sedikit puitis, mantan pelatih Inter Milan itu mencoba Mahrez tetap bertahan.

”Mahrez adalah pelita bagi tim kami. Seandainya dia pergi ke tim besar yang sudah punya banyak terdapat bintang, siapa yang akan menerangi kami,” ucap Ranieri seperti diberitakan Sky Sports. Ranieri kabarnya sedang mendekati pemain muda Polandia Bartosz Kaputska. Winger berusia 20 tahun itu dibujuk buat pindah dari timnya Cracovia dengan iming-iming harga sebesar GBP 5,25 juta atau sekitar Rp 90,4 Miliar. (dra/na/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan